Sulit Menemukan Setelan Yang Pas, Rossi Terancam Tergusur Dari peringkat 1 Klasemen

Ototis.com – Salah satu pembalap legendaris dari Yamaha yakni Valentio Rossi nampaknya akan semakin sulit untuk meraih titel juara Dunia MotoGP. Bagaimana tidak, sejak memulai menjalankan kuda pacunya pada sirkuit jerez di musim ini, seolah The Doctor tak mampu mengembangkan peforma dari kendaraan yang dibekalkan kepadanya yakni   Yamaha YZR-M1.

Pada balapan yang dilaksanakan pada hari Minggu lalu, Rossi hanya mampu menyelesaikan lap dengan urutan ke-10. Ia bahkan kalah cepat dengan Jorge Lorenzo dengan tim Ducati-nya dimana mampu finis urutan ke-3. Padahal, pada awal musim Lorenzo mencatatkan hasil tidak terlalu baik.

Hasil tersebut tentunya akan mengancam peringkatnya saat ini yang masih berada di singgasana teratas klasemen MotoGP 2017. Poin Rossi yang saat ini telah mencapai 62 poin, berkemungkinan untuk dikejar sang rival yang berasal dari Repsol Honda yakni Marc Marquez yang kini mengumpulkan sebanyak 58 poin dan menempati peringkat ketiga dibawah punggawa Yamaha lainnya yakni Maverick Viñales yang mengumpulkan 60 poin di peringkat ke-2.

“Balapan yang sangat sulit setelah lalu jelang pekan balapan yang merepotkan. Saya tak mendapatkan setelan yang enak pada motor dan juga ban,” buka Rossi.

“Kita mencoba kerja keras, terutama mencari solusi ban berputar berlebih dan akselerasi, tapi sayangnya saat balapan kita lakukan lebih parah.”

“Mencoba untuk memodifikasinya, tapi merembet pula pada bagian depan. Hal ini membuat saya harus memperlambat karena terlalu bergetar.”

“Tapi setidaknya bisa bisa selesaikan balapan, tapi ini memang pekan yang menyulitkan untuk tim.”

“Kita menduga akan tampil kuat dan lebih kompetitif di lintasan ini, melihat hasilnya tahun lalu. Kita harus mencoba dan memahami apa yang terjadi, besok (senin, 8/5) kita akan lanjutkan pengetesan dan lihat selanjutnya,” yakin Rossi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *