Strategi Datsun Bertahan Dari Persaingan LCGC

Ototis.com – Usai mengeluarkan produknya yang berada dalam segmen  Low Cost Green Car (LCGC), kini geliat persaingan dalam kelas tersebut. Persaingan yang cukup ketat tersebut dikarenakan pada saat ini banyak pabrikan yang sedang gencar mengeluarkan mobil dengan jenis tersbut.

Untuk mengatasi hal tersebut, tentunya sangat diperlukan adanya strategi untuk tetap dapat bersaing melawan para kompetitornya. Salah satunya, yang mereka lakukan demi tetap bisa bersaing adalah dengan meluncurkan model-model baru serta meningkatkan keemudahan dalam akses pembelian.

“Kami sekarang masih fokuskan terhadap aksesnya dulu, karena kan untuk first time car buyer ini kan mereka untuk bisa beli mobil itu mereka menghabiskan tabungannya cukup besar,”ujar Kepala Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja beberapa waktu lalu.

“Jadi sales finance itu atau bentuk cicilan, atau bentuk down payment itu menjadi senjata kita untuk bisa bersaing dalam segmen ini,” tambahnya.

Ia juga optimis, bahwa nantinya, produk baru itu dapat memenuhi para pecinta Datsun yang menginginkan penyegaran terhadap produk dari Datsun tersebut.

“Tapi untuk sekarang ini ya pertahanan kita lebih ke sales program, marketing activities, dan juga ekspansi dari pasar,” pungkasnya.

Menurutnya, Datsun akan segera merilis crossover Go-Cross serta menambah daftar mobil yang mengusung transmisi otomatis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *