Standar Euro 4 Akan Segera Diterapkan, Bagaimana Nasib kendaraan Dengan Standar Lawas?

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa pada Oktober nanti standar emisi Euro 4 akan segera di terapkan di indonesia. Tujuan dari hal ini ialah untuk dapat menekan kadar polusi udara yang ada di tanah air.

Terkait dengan hal ini, sesuai dengan yang disampaikan oleh Ketut Suciarta, selaku Anggota Kompartemen Teknologi Lingkungan dan Industri Gaikindo menyampaikan bahwa pihak Pertamina sebagai perusahaan penyedia bahan bakar dengan standar tersebut sudah menyatakan siap dengan rencana diterapkannya standar baru ini.

Nantinya, jika standar ini telah diterapkan, akan beredar bahan bakar hingga kendaraan yang sesuai dengan standar terbaru tersebut.

“Karena Undang-Undang sudah setop Euro 2. Oktober 2018 ini sudah setop produksi kendaraan Euro 2, sekarang ATPM (agen tunggal pemegang merek) sudah melakukan survei pasar,” ujarnya di Jakarta Pusat, Kamis 26 Juli 2018.

Namun, mengenai hal ini bagaimanakah riwayat kendaraan yang masih menggunakan standar lawas (euro2)?

“Bahan bakar tetap disediakan. Jadi, bukan berarti dihilangkan ketika Euro 4 jalan. Justru mobil lama kalau pakai Euro 4 lebih bagus, tidak berpengaruh. Kecuali sebaliknya, mobil Euro 4 tapi pakai BBM Euro 2,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *