Small MPV Mitsubishi Berpenggerak Roda Depan, Beda Dengan Avanza Dong?

Ototis.com – Jika Avanza, mobil MPV legendaris yang paling diminati di Indonesia menggunakan penggerak pada roda belakangnya, lain halnya dengan kompetitor barunya dari Mitsubishi. Produk teranyar dari Mitsubishi yang berada dalam segmen Small MPV justru memiliki penggerak pada roda depannya. Namun mengenai perbedaan tersebut pihak Mitsubishi mengatakan tidak terlalu mempermasalahkannya.

“Di kelas Small MPV rata-rata penggerak depan, jadi saya rasa ini bukan masalah yang besar di segmen ini,” ujar Chief Product Specialist Product Strategy Division Mitsubishi Motors Corporation Takaaki Kishi di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Memang, jika ditelisik kebanyakan jenis mobil yang berada di kelas Low MPV menggunakan penggerak pada bagian roda depannya. Lalu, apa bedanya mobil yang menggunakan penggerak roda depan dan belakang?

Mungkin untuk kendaraan yang berpenggerak pada roda depan, akan lebih enak digunakan dalam perkotaan untuk bermanuver. Sedangkan untuk kendaraan yang menggunakan penggerak pada bagian belakang rodanya akan lebih mudah ketika ada tanjakan. Jadi tiap posisi penggerang ada kelebihannya masing-masing.

Untuk MPV dari Mitsubishi sendiri akan menggendong mesin yang memiliki kapasitas 1.500cc. Selebihnya belum ada bocoran lebih lanjut ddari pihak Mitsubishi.

“Untuk performa mesin kami setara dengan kompetitor,” ujar Kishi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *