Simak, Tips Pencucian Helm!

Ototis.com – Helm, merupaka benda yang berfungsi untuk melindungi kepala kita ketika berkendara. Terkait dengan hal ini, kenamanan saat menggunakan helm menjadi salah ssatu hal yang penting untuk diperhatikan. Selain itu, hal yang penting untuk diperhatikan terkait dengan helm adalah kebersihannya.

Kebersihan dari helm menjadi hal yang penting supaaya kita dapat menggunakan helm dengan nyaman. Seperti yang disampaikan oleh bagian pemasaran PT Prakarsa Abadi Sentosa, yakni Deden Fauzi bahwa helm sebaiknya rutin untuk di cuci.

“Harus dicuci dong. Helm yang sering dipakai pasti meninggalkan kotoran atau bakteri di bagian busa dan ventilasi. Dicuci supaya kesehatan penggunanya terjaga juga,”  kata dia.

Untuk helm yang tiap harinya rutin digunakan, alangkah baiknya menurutnya helm di cuci setiap bulan sekali, pada minggu ketiga. Hal ini perlu dilakukan karena menurutnya demi menjaga kebersihan dan kesehatan pengguna.

Disampaikan oleh Ronald Touwani, selaku pemilik Touwanishop, bahwa pencucian helm sebaiknya dilakukan secara sendiri di rumah. Ia sangat tidak menganjurkan mencuci helm di tempat pencucian karena menggunakan oven sebagai alat pengeringnya.

“Jangan di tempat cuci yang lima menit kering. Helm ini kan pakai busa, kalau pakai oven busanya kempis,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *