Siapa Saja Sih Konsumen Honda CRF150L?

Ototis.com – Di Indonesia, penjualan motor trail terbaru dari Honda, yakni CRF150L dapat dikatakan cukup baik. Hal ini dikarenakan memang untuk dalam segmen tersebut tidak terlalu banyak pesaing yang ada. Sementara ini, hanya ada Kawasaki KLX dan D-Tracker yang menjadi pesaing dari Honda CRF150L tersebut.

Sejak peluncurannya beberapa bulan yang lalu, sebesar 784 unit kendaraan tersebut telah dijual kepada para konsumen. Sedangkan pesanan yang masih menumpuk di pihak DAM selaku distibutor kendaraan tersebut masih mencapai angka 1.700 unit.

Para konsumen dari kendaraan tersebut mayoritas datang dari wilayah Jawa Barat danmemiliki rentan usia sekitar 30-35 tahun. Kebanyakan dari konsumen kendaraan tersebut juga berprofesi sebagai pegawai swasta. Hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh General Manager Sales, Marketing & Logistik PT DAM, Lerri Gunawan.

“Kalau kita bicara rentang umur dari total 1.700 unit inden, dan 784 unit sudah di tangan konsumen, yang beli CRF150L itu rentang usianya 30-35 tahun. Kemudian profesinya rata-rata mereka wiraswasta atau pegawai swasta,” ujarnya di sela-sela test ride CRF150L di Bandung, Jawa Barat, Selasa 30 Januari 2018.

Kebanyakan dari para peminat kendaraan tersebut juga bukan orang yang baru pertama ingin beli motor. Ha ini dikarenakan kendaraan tersebut hanya akan di gunakan mereka untuk merealisasikan hobinya saja di waktu luang.

“Kenapa rata-rata dia (konsumen CRF) pegawai swasta dan wiraswata. Karena dia punya kemampuan financial yang lebih baik, dan motor ini bukan dipakai setiap hari untuk kerja. Kita juga ada segmen di pelajar, seperti mahasiswa juga ada, tapi mayoritas terbesar masih pengusaha dan karyawan swasta,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *