Servis Rutin Motor Vespa Dilakukan Tiap 5rb Km

Ototis.com – Mungkin dalam hal pergantian oli, skuter Vespa memiliki durasi pergantian oli yang cukup lama. Menurut sebuah informasi, pergantian oli pada kendaraan vespa dapat dilakukan setiap menempuh jarak 10rb km.

Tetapi, jarak 10rb km khusus untuk pergantian oli, bukan yang lain. Seperti yang disampaikan oleh Yudi Riswanto, selaku Technical Trainer Manager Piaggio Indonesia bahwa untuk durasi servis rutin pada kendaraan tersebut sebaiknya dilakukan dalam jarak separuhnya, atau 5rb km.

“Kalau saran servis, saran pemeriksaan berkala itu per 5.000 km. Jadi datang ke bengkel tiap 5.000 km,” kata Yudi.

Pemeriksaan yang dilakukan saat melakukan servis tiap 5rb km meliputi pemeriksaan keseluruhan, dari sistem pemberhenti atau pengereman, hingga sistem kelistrikan. Hal ini dilakukan sebagai pencegahan jika ada salah satu bagian yang mengalami kerusakan atau minta diganti.

“Diperiksa kalau masih bagus semuanya ya nggak ada masalah. Sisanya kalau memang darurat ada yang mau rusak pasti bengkel kasih tahu ke konsumen (untuk saran penggantian suku cadang),” ucap Yudi.

10 comments

  1. Takaran Oli Gardan Vespa Sprint Vespa Sprint. Oct 07 2021 Untuk mencegah motor brebet injector dan throttle body juga harus dibersihkan tiap 3000 km berbarengan dengan mengkalibrasi kembali sudut Throttle Position Sensor TPSLahir sejak 2014 Vespa Sprint 3V ie paling banyak peminatnya Servis berkala dan penggantian oli sebaiknya dilakukan tiap kelipatan 5000 km Jadi meski belum mencapi 5000 km tapi sudah mencapai 3 bulan kita tetap .

  2. Panduan Servis Vespa Sprint 150 3V ie Segarkan Tiap 5000 km. Jun 27 2016 Panduan Servis Vespa Sprint 150 3V ie Segarkan Tiap 5000 km Untuk mencegah motor brebet injector dan throttle body juga harus dibersihkan tiap 3000 km berbarengan dengan mengkalibrasi kembali sudut Throttle Position Sensor TPS Lahir sejak 2014 Vespa Sprint 3V ie paling banyak peminatnya.

  3. TIPS Motor Keuntungan Service Rutin Motor Portal Sepeda . Oct 10 2013 Nih langkahlangkah JBR soal keuntungan servis rutin 1 Menjamin keamanan dan kenyamanan berkendara Perawatan sepeda motor secara berkala akan menjaga performa sepeda motor secara optimal Sehingga mengurangi risiko berkendara disebabkan bagian sepeda motor yang sudah tidak bekerja sebagaimana mestinya 2 Umur kinerja sepeda motor lebih lama.

  4. Servis Motor Bagus Pakai Acuan Kilometer atau Jangka Waktu. Aug 03 2017 Lalu lebih baik mana servis berkala berdasarkan kilometer atau jangka waktu Menanggapi hal tersebut Wedijanto Widarso selaku General Manager Technical Servis Division Astra Honda Motor AHM menjelaskan servis berkala lebih baik dilakukan sesuai dengan kilometer yang telah ditempuh kendaraan.

  5. Panduan Servis Vespa Sprint 150 3V iget Ini Biaya yang . Nov 10 2017 Servis pertama Vespa Sprint 150 kali dilakukan pada 1000 km atau setelah pemakaian satu bulan Di interval ini penggantian oli mesin menjadi menu wajib untuk membersihkan mesin dari sisa gram saat perakitan Biar makin jos bisa ganti filter olinya sekalian agar pelumas yang bersikulasi di ruang mesin terjaga kebersihannya Saat melakukan .

  6. Berapa Sih Ongkos Servis Vespa di Bengkel Resmi. Oct 23 2017 Tiap diler bedabeda tapi masih dalam rangenya Itu semua untuk skuter matic ucapnya Menurut Yudi skuter PiaggioVespa model saat ini tahan untuk diganti oli setiap 10000 km Namun Yudi tetap menganjurkan skuter PiaggioVespa diservis setiap 5000 km untuk pengecekan kelistrikan sistem injeksi kapasitas oli hingga kampaskampas.

  7. Panduan Servis Vespa LX 125 iget Tahun Pertama Perlu . May 31 2017 Jika melihat kondisi jalan Jakarta yang macet apalagi jika pemakaian rutin disarankan untuk melakukan penggantian oli tiap 3000 km atau maksimal di .

  8. Biaya Servis Vespa Lx 125 Vespa LX. Oct 12 2021 Biaya Perawatan Vespa Tidak Semahal yang DibayangkanHampir sama seperti motormotor matik pada umumnya Vespa matik terbaru membutuhkan servis rutin secara berkala Kemudian pada tempo servis kedua 5000 km pemilik Vespa akan lebih ringan mengeluarkan koceknya lantaran hanya mengeluarkan uang untuk biaya servis dan penggantian oli mesin.

  9. Biaya Servis Motor yang Harus Disiapkan Setiap Bulan. Sep 09 2019 Termasuk servis motor yang harus dilakukan setiap bulan agar kendaraan aman dan nyaman digunakan Sebaliknya jika jarang menyervis maka performa motor akan menurun bahkan akan cepat rusak Jika kerusakan motor terjadi justru akan menambah biaya yang lebih mahal lagi Untuk menghindari kondisi tersebut sebaiknya segera lakukan servis motor .

  10. Servis Motor Secara Berkala Penting Jangan Diabaikan. Oct 31 2021 Servis Motor Secara Berkala Bikin Motor Jadi Lebih Aman Servis motor secara berkala gunanaya untuk mengetahui keadaan motor secara menyeluruh apakah motor bro bikers aman digunakan atau tidak Jika sudah ada bagian yang tidak layak maka akan dilakukan penggantian oleh montirnya bro Motor jadi tetap aman dan nyaman digunakan pastinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.