Sepeda Motor Dilarang Lewat Jalan Protokol, AISI: Siapkan Pengganti!

Ototis.com – Berhembus kabar bahwa akan ada peraturan yang menyebutkan bahwa di beberapa jalanan protokol di daerah Ibu kota, akan terdapat larangan untuk dilintasi sepeda motor. Padahal, kendaraan yang paling banyak melintas di jalanan tersebut adalah sepeda motor.

Aturan tersebut mendapatkan respon dari pihak AISI selaku asosiasi yang menaungi kendaraan sepeda motor. Menurut pihaknya, sebelum diterapkannya aturan tersebut perlu disiapkan alat transportasi pengganti yang dapat menggantikan peran sepeda motor.

“Masalahnya kan sepeda motor yang paling mobile. Kalau pakai angkutan umum kalau ngetem kan waktunya lebih lama,” kata Sigit Kumala Ketua Bidang Komersial Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) (22/8/2017).

Ia kembali menegaskan bahwa perlu banyak pertimbangan sebelum akan diterapkannya peraturan tersebut supaya nantinya tidak ada pihak yang merasa dirugikan. Salah satunya ialah dengan menyiapkan transportasi pendukungnya.

“Mesti ada planningnya dan penggatinya supaya konsumen itu nggak terkorbankan dari sisi materi maupun waktu,” ucap Sigit. (rgr/ddn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *