Semester 2 Tahun ini, Yamaha Kembali Datangkan 150 Unit TMAX DX ke Tanah Air

Ototis.com – Awal tahun ini, Yamaha telah menghadirkan 60 unit TMAX DX ke Indonesia. Kendaraan yang masuk dalam keluarga Maxi Yamaha ini ternyata berhasil menyedot perhatian dari masyarakat Indonesia. Padahal, secara harga produk tersebut dapat dikatakan cukup tinggi, yakni mencapai Rp 299,9 juta.

Saat ini, kabarnya beberapa unit TMAX DX telah sampai ke tangan pemesannya. Selain itu, Yamaha juga akan mendatangkan kembali kendaraan tersebut dengan jumlah yang lebih banyak yakni 150 unit lagi, di enam bulan kedua tahun ini. Hal ini seperti yang diutarakan oleh Eddy Ang, Deputy GM Marketing YIMM.

“Berapa kuota yang kami dapatkan untuk TMAX DX ini? Kalau bicara ini, sebenarnya ada 2 hal yang harus kami perhatikan. Pertama sebelum mengimpor, kita sudah mengajukan perijinan atau homogolasi ke departemen perindustrian (departemen yang terkait-Red). Misalnya kita ajukan Februari 2018 kemarin untuk tahun ini. Untuk T-Max DX ini (yang sudah diserahkan ke konsumen Yamaha-Red) itu sudah kami lakukan tahun kemarin,” ujar Eddy.

“ini (Yamaha TMAX DX yang telah dipesan tahun 2017-Red) ada 60 unit, pada Februari kemarin baru sampai 40 unit. Nanti pada bulan Maret dan April baru datang lagi (20 unit TMAX DX-Red). Kami akan impor kembali, dan sudah kami sudah ajukan (untuk perijinan di Indonesia-Red) itu 150 unit TMAX DX lagi, jadi totalnya sampai akhir tahun itu mencapai 210 unit,” tambahnya

Sampai saat ini, TMAX DX yang dipasarkan di Indonesia ialah produk hasil dari pabrikan Jepang. Yamaha Indonesia sendiri sampai saat ini memang belum memproduksi kendaraan tersebut secara lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *