Selalu Jongkok Setiap Akan Balapan, Apa Sebenarnya Yang Dilakukan Rossi Saat Itu?

Ototis.com – Kebiasaan unik selalu dilakukan oleh pembalap MotoGP legendaris asal Italia, yakni Valentino Rossi. Yups, kerap terlihat, bahwa pembalap yang memiliki julukan The Doctor tersebut selalu jongkok ketika akan memulai balapan.

Posisi jongkok tersebut dilakukan oleh pembalap yang tergabung dalam tim Yamaha Movistar di sebelah motornya sebebelum akan menggeber kendaraan tersebut melintasi lintasan balap. Namun, sebenarnya apakah tujuan Rossi melakukan hal tersebut?

“Itu sudah saya lakukan sejak awal karier saya. Sudah 30-40 tahun lalu,” canda Rossi yang disambut tawa.

“Di awal karier saya kostum kulit (baju balap) saya tidak dalam ukuran yang pas. Jadi, (ritual berjongkok) itu hanya untuk membenarkan posisi kostum pada posisi yang benar,” katanya.

Namun, karena sudah terbiasa, kegiatan tersebut akhirnya hingga sampai saat ini tetap ia lakukan dan seolah-olah menjadi ritual yang harus ia lakukan sebelum melakukan balapan.

“Setelah bertahun-tahun saya terus melakukan gerakan itu, hanya ritual untuk mendapatkan konsentrasi yang tepat. Tapi saya tidak berbicara dengan motor. Tidak pada momen itu,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *