Sebastian Vettel Tunjuk Valtteri Menjadi penyebab Kegagalannya


Ototis.com – Salah satu pembalap papan atas kejuaraan jet darat F1 yakni Sebastian Vettel tak mampu mengeksekusi start yang bagus pada balapan yang dilakukan di sirkuit Spanyol. Pada balapan tersebut ia harus ikhlas ketika pembalap lain yakni Lewis Hamilton yang dinobatkan jadi yang tercepat dari seri tersebut. Atas kegagalan tersebut, ternyata pembalap itu menunjuk Valtteri Bottas menjadi aktor atas kegagalannya.

Hal itu dikarenakan saat balapan tersebut berlangsung, dan pada saat ia sedang berada di belakang  Bottas, ia merasa membuang terlalu banyak waktu karena harus tertahan di belakang pembalap tersebut. Saat itu ia berada di posisi ketiga.

Akhirnya, baru pada lap ke-25, Vettel baru mampu mengungguli Bottas.

“Saya tidak senang, kemenangan sudah di depan mata. Lewis dan saya punya keunggulan untuk tetap melaju dan memilih jenis ban berbeda. Dengan Valtteri saya mengejarnya dan saya tahu mereka tidak akan menyuruhnya pit,” jelas juara dunia empat kali itu.

“Dia sulit dilalui dengan bannya, jadi mereka memanfaatkan dia untuk menahan saya.”

Usaha yang sngat keras terlihat ketika Vettel ingin melampaui Bottas. Hal tersebut dikarenakan, pada lintasan yang lurus, sejatinya mesin Mercedes lebih unggul dari pada Ferrari.

“Sangat tipis, saya mengecohnya di bagian dalam, kemudian kembali ke sisi luar dan ke dalam lagi, tapi hampir kehilangan kendali karena DRS saya terbuka – tapi berhasil,” kata Vettel kemudian yang masih memimpin klasemen pebalap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *