Satu Dari Dua Penduduk Vietnam Punya Sepeda Motor?

Ototis.com – Saat ini, pemerintah Vietnam, sedang menjalankan program yang tujuannya untuk menurunkan kepadatan kendaraan serta dampak polusi yang di akibatkan. Bahkan, untuk daerah Hanoi yang merupakan ibukota negara mereka, ada wacana yang menyebutkan bahwa pada tahun 2030 sudah tak ada lagi kendaraan sepeda motor yang melintas di jalanan.

Menurut kabar dari media setempat, memang telah ada wacana untuk melarang penggunaan sepeda motor dari pemerintah daerah hanoi. Alasan dilakukannya wacana tersebut adalah karena semakin banyaknya kendaraan sepeda motor yang melintas di jalanan.

“Di bawah skema tersebut, pemerintah kota secara bertahap akan membatasi sepeda motor di daerah-daerah tertentu,” kata komite rakyat Hanoi dalam sebuah pernyataannya.

Vietnam saat ini memang menjadi negara yang berkembang dengan sangat cepat. Pemerintah setempat bahkan memprediksi akan ada tambahan sebanyak 6 juta sepeda motor untuk tiga tahun kedepan. Saat ini, di Vietnam jika dibuat perbandingan, adalah 1:2 yang berarti satu dari dua penduduk Vietnam memiliki sepeda motor. Wow banget kan…. tak hanya itu, untuk mobil juga setahun terakhir di negara tersebut mendapati peningkatan sebanyak 30%.

Sayangnya banyak yang tak setuju mengenai rencana pembatasan sepeda motor di Vietnam, hal tersebut dikarenakan kondisi transportasi umum di daerah tersebut belum begitu menunjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *