Sampai Kini, Royal Enfield Belum Kepikiran Dirikan Pabrik di Indonesia

Ototis.com – Salah satu merek kendaraan sepeda motor yang mana terkenal dengan produknya yang berbentuk retro dan klasik, yakni Royal Enfield memang hingga saat ini cukup mengalamiĀ  pertumbuhan yang positif di pasar otomotif Indonesia.

Seperti yang disampaikan oleh Country Manager Royal Enfield Indonesia, Irvino Edwardly bahwa menurutnya Indonesia menjadi negara dengan pasar yang cukup menggiurkan untuk dapat menjual produk mereka.

“Walaupun baru setahun pertumbuhannya baik, respons dari pasar pun baik. Itu bisa dilihat dari respon para customer terhadap Royal Enfield sendiri. Indonesia sendiri merupakan salah satu market yang berpotensi dan besar,” katanya di BSD, Tangerang Selatan, Minggu (15/12/2017).

Tetapi, hingga saat ini dari pihak mereka kabarnya masih belum terpikirkan untuk mendirikan pabrik di Indonesia. Hal ini dikarenakan untuk saat ini mereka masih ingin menekankan terhadap layanan purna jualnya.

“Kalau untuk mendirikan manufaktur sendiri (pabrik-Red) belum ada perbincangan ke sana. Kita masih fokus untuk membuka diler resmi (serta layanan purna jual) dahulu,” tutur Irvino.

“Lagi pula di India, itu produksi per harinya masih cukup (750-an). Jadi saya rasa masih cukup,” kata Managing Director PT Distributor Motor Indonesia selaku diler resmi Royal Enfield di Indonesia, Ade Sulistioputra.

Sebagai informasi, bahwa pabrikan tersebut mulai debut menjual produknya di tanah air sejak awal tahun 2016 lalu,Sampai sekarang, kendaraan dari mereka yang paling laris di Indonesia adalah Classic 350 dan Classic 500.

12 comments

  1. Royal Enfield Seri 500 Berhenti Produksi Pihak Royal . Feb 14 2020 GridOtocom Seperti yang kita tahu saat ini pabrikan India telah menyatakan stop produksi Royal Enfield Bullet Classic dan Thunderbird 500 Kabar tersebut pun sudah tersebar di dunia otomotif setelah media di India mengabarkan hal itu Bahkan sebagai menutup model 500 pabrikan India menghadirkan Royal Enfield Classic 500 Tribute Black Limited Edition yang dijual secara online sejak .

  2. 10 Harga Motor Royal Enfield di Indonesia Terbaru 2021 . Dec 24 2020 Inilah motor Royal Enfield termurah di Indonesia Harga motor Royal Enfield Bullet 350 dibanderol 60 Jutaan dan memiliki mesin berkapasitas 346cc yang bisa memproduksi tenaga sebesar 198 bhp dan torsi 28 Nm Motor ini belum menggunakan sistem pembakaran injeksi jadi wajar apabila harga motor Royal Enfield Bullet 350 dibanderol lebih terjangkau.

  3. Royal Enfield Belum Pastikan Bisa Ikut GIIAS 2019 atau . May 31 2019 RiderTua Motor Pameran GIIAS Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 akan digelar pada bulan Juli mendatang Sudah banyak produsen otomotif yang akan mengikuti pameran tahunan ini Dari pabrikan mobil sampai sepeda motor Royal Enfield belum pastikan bisa ikut GIIAS 2019 atau tidak Baca juga Motor Dua Silinder Royal Enfield akan Segera Meluncur di Indonesia royal enfield .

  4. Makin Serius Royal Enfield Jualan Online di Indonesia . Jun 10 2020 Sebelumnya pabrikan yang kini berpusat di India itu memberikan perpanjangan masa garansi untuk produk Royal Enfield di Indonesia yang masa berlakunya habis antara bulan Maret hingga Mei 2020 lalu Garansi ini berlaku di seluruh jaringan dealer resmi sebagai langkah untuk memastikan pelayanan untuk pelanggan selama masa pembatasan wilayah .

  5. Royal Enfield Indonesia Latest 2021 Price List of All . Royal Enfield Indonesia Bikes Price List 2021 The lowest price Royal Enfield model is the Meteor Rp 1098 Million and the highest price model is the Continental GT 650 There are 5 Royal Enfield bikes available in Indonesia check out all models Oktober 2021 price below Royal Enfield Models.

  6. Harga Royal Enfield Classic 500 di Jakarta Selatan Oto. Nov 25 2015 Rp 1236 Juta Harga OTR di Jakarta Selatan Dapatkan promo eksklusif diskon kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo Harga on the road Royal Enfield Classic 500 Standard di Jakarta Selatan adalah Rp 1236 Juta Kunjungi Dealer Royal Enfield di Jakarta Selatan untuk mendapatkan penawaran terbaik.

  7. Kenalan Yuk Sama Pemilik Royal Enfield Pertama di Indonesia. Feb 04 2019 Jakarta Royal Enfield sebagai pabrikan motor tertua beberapa waktu lalu merayakan hari jadinya yang ketiga di Indonesia Motor bersejarah dengan aura British tersebut memikat pecinta otomotif di Tanah Air Tak terkecuali bagi Yohanes Supriadi 51 dikenal sebagai pemilik kendaraan pertama Royal Enfield di diler resmi Indonesia oleh komunitasnya.

  8. Tidak Ada Pabrikan yang Kepikiran dengan Motor Kelas Menengah. Oct 01 2018 Kini Royal Enfield yang dibesarkan oleh pabrikan India sudah punya tiga pabrik di Chennai India Tiga pabrik motor Royal Enfield itu memproduksi motor untuk seluruh dunia Tidak hanya di India kami menjadi nomor satu di dunia di kelas menengah di kelas 250750 cc klaim Siddharta.

  9. Harga Motor Royal Enfield Interceptor 650 dan Continental . Jul 11 2021 TEMPOCO Jakarta Royal Enfield mengumumkan kenaikan harga model andalannya yakni Royal Enfield Interceptor 650 dan Continental GT 650 di India Harga motor model retro klasik kelas menengah dari pabrik di Chennai India tersebut naik setara Rp 12 juta sampai Rp 14 juta Ini bukan kenaikan harga pertama motor Royal Enfield pada tahun ini.

  10. Berita Terupdate terkait Royal Enfield Bisniscom. Sejarah Royal Enfield dimulai secara sederhana di pabrik yang terletak di Kota Redditch Inggris pada 1901 Merek ini telah menghabiskan lebih dari satu abad untuk melintasi Royal Enfield Meteor 350 Bisa Dipesan via Tokopedia.

  11. Ramai Berita Royal Enfield Seri 500 Berhenti Produksi . Feb 14 2020 Baca Juga Royal Enfield Bullet dan Thunderbird 500 Bakalan Stop Produksi Ternyata Ini Penyebabnya Pabrikan akan fokus pada mesin 350 dan 650 Twins yang lebih maju Dealer Royal Enfield di India mengatakan bahwa model yang stop produksi akan tetap dijual hingga 31 Maret atau sampai semua unit terjual Terkait berita tersebut Royal Enfield Indonesia memberikan klarifikasinya melalui .

  12. Berita dan Informasi Royal enfield indonesia Terkini dan . Nov 20 2020 Tes Harian Royal Enfield Meteor 350 Moge Terjangkau Bertenaga dan Irit Royal Enfield Meteor 350 adalah moge termurah yang saat ini dijual oleh Royal Enfield Indonesia Dibanderol Rp 100 Jutaan motor klasik ini cocok untuk harian detikOtoSenin 23 Nov 2020 1557 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.