Sampai Kini, Royal Enfield Belum Kepikiran Dirikan Pabrik di Indonesia

Ototis.com РSalah satu merek kendaraan sepeda motor yang mana terkenal dengan produknya yang berbentuk retro dan klasik, yakni Royal Enfield memang hingga saat ini cukup mengalami  pertumbuhan yang positif di pasar otomotif Indonesia.

Seperti yang disampaikan oleh Country Manager Royal Enfield Indonesia, Irvino Edwardly bahwa menurutnya Indonesia menjadi negara dengan pasar yang cukup menggiurkan untuk dapat menjual produk mereka.

“Walaupun baru setahun pertumbuhannya baik, respons dari pasar pun baik. Itu bisa dilihat dari respon para customer terhadap Royal Enfield sendiri. Indonesia sendiri merupakan salah satu market yang berpotensi dan besar,” katanya di BSD, Tangerang Selatan, Minggu (15/12/2017).

Tetapi, hingga saat ini dari pihak mereka kabarnya masih belum terpikirkan untuk mendirikan pabrik di Indonesia. Hal ini dikarenakan untuk saat ini mereka masih ingin menekankan terhadap layanan purna jualnya.

“Kalau untuk mendirikan manufaktur sendiri (pabrik-Red) belum ada perbincangan ke sana. Kita masih fokus untuk membuka diler resmi (serta layanan purna jual) dahulu,” tutur Irvino.

“Lagi pula di India, itu produksi per harinya masih cukup (750-an). Jadi saya rasa masih cukup,” kata Managing Director PT Distributor Motor Indonesia selaku diler resmi Royal Enfield di Indonesia, Ade Sulistioputra.

Sebagai informasi, bahwa pabrikan tersebut mulai debut menjual produknya di tanah air sejak awal tahun 2016 lalu,Sampai sekarang, kendaraan dari mereka yang paling laris di Indonesia adalah Classic 350 dan Classic 500.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *