Salah Satu Kartini Otomotif Di Indonesia #Henny Ten

Ototis.com – Tak selamanya pekerjaan didunia otomotif hanya mampu dilakukan oleh seorang pria. Henny Ten, seorang wanita yang menjabat sebagai pemimpin cabang sebuah dealer mobil Auto2000.

Ia mendapat kepercayaan sebagai kepala cabang sejak tahun 2006. Hebatnya, hampir sebanyak 50 pegawai telah ia pimpin.

“Di sini salesnya ada 33 orang, bagian administrasi ada 4, bagian PDI 1, driver 2, bagian washing 2, dan security 5 orang, ya lumayan banyak lah ya. Dari semua itu ya mayoritas karyawannya laki-laki,” papar Henny.

Ia juga mengatakan, bahwa dalam memimpin cabang ternyata ia telah memiliki trik khusus yang selalu ia gunakan.

“Kuncinya sih kan kita berhadapan sama orang, jadi orangkanlah orang itu, kita anggap mereka ya manusia. Untuk menjadi tegas kan belum tentu harus selalu teriak. Kalau cara saya sih biasanya saya adakan apel, saya kasih tahu ke para pegawai, kita arahnya mau kemana. Saya selalu bilang ke mereka bahwa ini rumah kedua kita. Dimanapun kita kerja itu adalah rumah kedua. Karena itu, yang harus menjaga kan penghuninya. Jadi kalau kita mau nyaman, mau berprestasi, saya bilang ya mari kita jaga ‘rumah’ kita ini,” ungkap Henny.

Henny dalam melakoni pekerjaannya juga selalu mengutamakan kerjasama tim. Semua pegawai selalu ia ajak untuk saling berkontribusi bersama. Ia melakukan itu karena ia menyadari bahwa setiap pekerjaan pasti semuanya penting. Jadi meskipun ia merupakan seorang kepala cabang, ia tak akan memandang remeh pekerjaan para pegawainya.

“Kalau menurut saya saat ini kita gak ada yang namanya Superman, yang ada itu super team. Karena kita disini bekerja bersama dan tujuannya sama, untuk melayani customer. Enggak mungkin ada satu orang yang bisa melayani semuanya. Ada bagiannya masing-masing. Semua berkontribusi sesuai pekerjaannya masing-masing. Kalau sudah seperti itu, akan muncul suasana kerja yang nyaman dan kondusif. Otomatis akan membuat kita semakin semangat bekerja, jadi kerjanya tanpa beban, karena menjalaninya dengan senang,” pungkas Henny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *