Sabrina Sameh, Si Cantik Yang Jago Ngebut Di Lintasan Balap

Ototis.com – Mungkin seorang lelaki lebih identik dalam dunia balap. Namun terterkadang seorang wanita juga turut andil dalam dunia tersebut. Sebagai contoh adalah pebalap cantik Sabrina Sameh. Perempuan tersebut mulai berkecimpung dalam dunia tersebut sejsk ia masih berstatus pelajar SMA.

Menurut Sabrina, untuk menjadi pebalap wanita bukan sebuah hal yang mudah. Salah satunya adalah ia dituntut kekuatan layaknya seorang pria. Selanjutnya, pebalap yang berasal dari Jawa Barat ini juga mengatakan bahwa meskipun seorang wanita yang paling penting ketika menjadi pebalap adalah mmikirkan supaya bisa juara dan jangan mau klah dari seorang pria.

“Aku terjun ke dunia balap juga aku tahu ini didominasi laki-laki. Jadi kalau aku mau terjun ke balap ini ya aku harus jadi laki-laki juga, dalam artian harus sama-sama kuat, sama-sama kompetitif. Jangan misalnya sebagai perempuan cuma puas di posisi bawah aja. Tapi prinsip aku gimana caranya juara itu ya nomor 1,” kata Sabrina saat berbincang dengan detikOto belum lama ini.

Pebalap cantik itu menyebutkan bahwa awal kali menjadi pebalap ia menggunaakan Yamaha Mio untuk drag race.

“Karena passion aku di situ. Jadi aku suka balap itu dari SD. Sampai akhirnya pas SMA aku pengin coba balap. Aku cobain balap di Brigif,” ujar Sabrina.

Hal paling berkesan saat berkecimping dalam dunia balap bagi Sabrina adalah saat dirinya ikut serta dalam kejuaraan drag race yang diselenggarakan di Negeri Gajah Putih Thailand.

“Itu di sana kan pendaftaran bebas, jadi satu orang bisa daftar 10-15 kali terserah yang penting punya uang. Nanti diambil waktu terbaik. Aku pasrah aja ikut 2 kali doang, soalnya lawannya berat-berat. Udah tuh start 2 kali pakai NMAX. Udah ke paddoct malas lihat-lihat lagi, akhirnya ada orang Thailand datang ke aku bilang selamat. Aku bingung kenapa. Ternyata aku ketiga. Senang banget lah. Aku enggak menyangka, ga berharap juga, karena ini pertama kali juga dan lawannya berat banget,” kata Sabrina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *