Rossi Sebut Dovizioso Menyalipnya dengan Tidak Cerdas

Ototis.com – Ajang balap MotoGP baru saja dihelat di Sirkuit Assen, Belanda. Terkait dengan balapan tersebut, Valentino Rossi, selaku pembalap senior dari Yamaha memberikan kritikannya kepada rivalnya, yakni Andrea Dovizioso.

Kritikan ini diberikannya atas ulah Dovizioso yang tak tepat ketika akan menyalip Rossi. Saat itu, Rossi yang di salip oleh Dovizioso harus keluar dari lap dan membuatnya finis di urutan kelima. Sedangkan Dovi sendiri finis di urutan keempat.

Padahal, sebelum insiden tersebut Rossi memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi untuk dapat meraih podium dalam balapan tersebut. Pasalnya, sebelum disalip, Rossi juga tengah berada di urutan kedua. Atas insiden itulah sebuah kritikan melayang dari Rossi yang menyebutkan bahwa langkah yang dilakukan Dovi untuk dapat menyusulnya sangat tidak cerdas.

“Saya yakin sedikit sedih karena sebenarnya bisa meraih podium. Namun, pada akhirnya saya menempati posisi kelima. Saya mencoba untuk tetap stabil dan berpotensi meraih podium pada akhir balapan,” kata Rossi.

“Akan tetapi, Dovizioso mencoba menyalip saya di tikungan pertama. Saya sangat kuat dalam pengereman dan sayangnya Dovizioso datang terlalu cepat. Situasi itu membuat saya keluar lintasan. Itu merupakan cara menyalip yang agresif,” ujar Rossi.

“Bagi saya, strategi Dovizioso sangat tidak cerdas. Itu karena saya dan Dovizioso bisa meraih tempat kedua dan ketiga. Namun, situasi ini membuat kehilangan banyak hal. Itu memalukan, tetapi seperti inilah hasilnya,” tutur Valentino Rossi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *