Ricciardo Komentari Ulah Rekan Satu Timnya

Ototis.com – Meskipun memiliki usia yang lebih muda, Daniel Ricciardo menganggap rekan satu timnya yakni Max Verstappen merupakan seorang pembalap yang hebat. Namun, meskipun begitu, ia menyarankan bila alangkah baiknya Verstappen mendengarkan pendapat dari para seniornya.

Menurutnya,  kebebasan yang deberikan kepada Verstappen sebagai pebalap diusia muda menjadi salah satu titik lemah darinya. Hal itu terbukti dengan seringnya ia bersiteru pada saat bergulirnya musim lalu dengan beberapa pembalap.

Bahkan karena sering ganti lajur hanya karena untuk mempertahankan possisinya ketika mengerem, banyak pembalap lain yang mengajukan protes terhadap aksinya itu. Akhirnya,  FIA membuat sebuah aturan baru tentang manuver pengereman.

“Menurut saya kekuatan, saya rasa determinasinya. Di pasti ingin membawa mobil sampai batasnya dan itu tentu sebuah hal yang sangat bagus,” kata Ricciardo.

“Dan kelemahan, saya akan bilang usianya. Tapi bukan usianya di olahraga ini. Dia sudah lama balapan jadi itu bukan intinya, tapi saya pikir mungkin hanya dalam kehidupan. Mungkin hanya menyerap beberapa hal dari yang lebih tua – seperti tahun lalu saat dia melakukan sesuatu terkait pengereman.”

“Banyak pebalap lebih tua akan bilang: ‘Begini, menurut kami ini tidak benar’, atau semacamnya. Dan Max akan menanggapi ‘Saya tahu yang saya lakukan’ kurang lebih. Jadi, itu jadi kekuatan bahwa dia mandiri, tapi bisa jadi kelemahan…” Tambahnya.

Namun, meskipun memberikan kritikan, Ricciardo tak serta merta memandang miring Verstappen. Kedua pembalap tersebut tetap saling bekerja sama dalam mendapatkan peforma terbaik pada mobil yang mereka kendarai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *