Revisi Pajak Sedan Kapan Rampung?

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa pihak pemerintah Indonesia saat ini berniat untuk membangkitkan pamor mobil sedan di tanah air. Salah satu langkah yang saat ini sedang dilakukan oleh pemerintah ialah dengan melakukan perombakan pada pajak sedan. Tujuannya, dengan pajak yang tak terlalu tinggi, pabrikan otomotif mau memproduksi kendaraan tersebut di Indonesia.

Sebagai informasi, di negara lain salah satu segmen mobil yang paling di gemari ialah sedan. Sayangnya hal ini tak terjadi di Indonesia. Di Indonesia sendiri mobil dalam segmen MPV menjadi kendaraan yang menjadi primadona. Dengan memproduksi mobil sedan di Indonesia, maka peluang ekspor sedan ke luar negeri tentunya terbuka lebar. Dengan begitu, dampaknya adalah ekspor indonesia dapat tergenjot dengan diproduksinya sedan.

Terkait dengan hal tersebut, Airlangga Hartarto, Menperind berharap bahwa pihak Kemenkeu dapat segera menyelesaikan terkait dengan revisi terhadap pajak dari kendaraan tersebut.

“Mungkin kuartal satu ini bisa diselesaikan. Draftnya sudah dikirim dari tahun kemarin,” kata Airlangga.

Selama ini, di Indonesia sedan digolongkan kedalam kendaraan mewah. Hal ini membuat pajak dari kendaraan tersebut jauh berada diatas dari mobil dalam segmen lainnya. Dalam revisi dari pajak sedan ini, pemerintah berupaaya menurunkan beban pajak pada sedan. Dengan begitu kedepannya sedan diharapkan tak lagi dibandrol dengan harga yang begitu mahal.

“Kami ingin revisi struktur perpajakan industri otomotif, termasuk Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM). Kami berharap untuk sedan tidak lagi jadi barang mewah,” kata Airlangga.

“Salah satu sasarannya adalah Australia, karena pabrik mobilnya di sana sudah banyak tutup. Nah, ini kesempatan yang bagus bagi Indonesia untuk masuk di pasar Australia,” ujar Airlangga.

14 comments

  1. Kemenperin Revisi Pajak Sedan Ditargetkan Rampung Bulan . Feb 11 2018 Kami ingin revisi struktur perpajakan industri otomotif termasuk Pajak Penjualan atas Barang Mewah PPnBM Kami berharap untuk sedan tidak lagi jadi barang mewah ucapnya dalam keterangan resmi di Jakarta pada Minggu 1122018 Menurut Airlangga usulan tersebut ditargetkan dapat rampung pada bulan depan dan diharapkan Kementerian .

  2. Revisi Pajak Sedan Tunggu Aturan Insentif Fiskal Selesai. Jakarta CNBC Indonesia Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan revisi Pajak Penjualan atas Barang Mewah PPnBM untuk sedan kecil kapasitas 1500 cc ke bawah masih .

  3. Finalisasi Revisi Pajak Sedan Rampung Satu Bulan Lagi . Feb 27 2018 Beranda Berita Pajak Finalisasi Revisi Pajak Sedan Rampung Satu Bulan Lagi Finalisasi Revisi Pajak Sedan Rampung Satu Bulan Lagi By patchow25 on 27 Februari 2018 0 Untuk menggairahkan kembali pasar mobil sedan di Indonesia yang sedang terpuruk lantaran harga jual tinggi Kementerian Perindustrian Kemperin telah mengusulkan kepada Kementerian Keuangan Kemkeu .

  4. MENPERIN Revisi Pajak Otomotif Rampung Maret Sedan Tak . Feb 11 2018 Bisniscom JAKARTA Revisi perpajakan industri otomotif yang digodok Kementerian Perindustrian ditargetkan rampung pada kuartal I tahun ini atau Maret 2018 Sedan kemungkinan besar tidak akan lagi menjadi barang mewah yang dikenaik pajak .

  5. Revisi Pajak Sedan Honda Harga Sedan Bisa Turun . Feb 15 2018 Pajak ini dinilai terlalu besar sehingga penjualan sedan mengalami penurunan Kementerian Perindustrian mengusulkan perubahan pajak kendaraan jenis mobil sedan agar tidak dikategorikan sebagai barang mewah Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menargetkan pembahasan revisi pajak sedan tersebut rampung bulan ini.

  6. Pajak Baru Sedan Ditargetkan Rampung Maret 2018 AutonetMagz. Feb 13 2018 Dikutip dari laman otomotif Kompas Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dalam siaran resminya pada Minggu 11 Februari 2018 mengatakan bahwa revisi pajak untuk Sedan ditargetkan akan selesai pada kuartal pertama tahun 2018 ini atau secara spesifik diperkirakan pada bulan Maret 2018Menurut Airlangga revisi ini sendiri sudah memakan waktu yang cukup lama karena draft sudah .

  7. Pajak Sedan Dipangkas Disamakan dengan SUV Bisnis Tempoco. Feb 14 2018 PPnBM sedan itu diharmonisasi dengan SUV sport utility vehicle ujarnya di Jakarta Selasa 13 Februari 2018 Saat ini tutur Airlangga pihaknya sedang menunggu keputusan revisi peraturan yang sedang digodok Kementerian Keuangan Pajak mobil sedan dengan kapasitas mesin di bawah 1500 cc dikenakan PPnBM sebesar 30 persen.

  8. Pajak Sedan Akan Sama dengan SUV Ekonomi Bisniscom. Feb 14 2018 Pengenaan PPnBM pada sedan akan segera direvisi dan diharapkan rampung akhir bulan ini BREAKING NEWS Grup Djarum Blibli Resmi Akuisisi RANC Rp2 Triliun IHSG Diprediksi Naik Awal Oktober Cek 5 Rekomendasi Sahamnya Pajak Sedan Akan Sama dengan SUV.

  9. Berita Terbaru Revisi Pajak Sedan Tempoco. Feb 24 2018 Pembahasan Revisi Pajak Sedan Ditargetkan Rampung Bulan Ini Kementerian Perindustrian menargetkan revisi pajak sedan segera rampung 13 Februari 2018 1312 WIB Berita Menperin Revisi Pajak Sedan Pembeli Motor Migrasi ke Mobil Airlangga mengatakan paket revisi pajak sedan ditargerkan selesai akhir Februari 2018.

  10. Revisi Pajak Sedan Kapan Rampung ototiscom. Feb 12 2018 Revisi Pajak Sedan Kapan Rampung Ototiscom Seperti yang kita tahu bahwa pihak pemerintah Indonesia saat ini berniat untuk membangkitkan pamor mobil sedan di tanah air Salah satu langkah yang saat ini sedang dilakukan oleh pemerintah ialah dengan melakukan perombakan pada pajak sedan.

  11. Revisi Aturan Pajak UMKM Ditargetkan Rampung Akhir . Revisi Aturan Pajak UMKM Ditargetkan Rampung Akhir Maret Jakarta CNBC Indonesia Pemerintah akan segera merampungkan revisi Peraturan Pemerintah PP 46 Tahun 2013 tentang pengaturan .

  12. Pajak Sedan Mau Diturunkan Ini Kata Toyota . Feb 19 2018 Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menargetkan revisi pajak sedan rampung pada kuartal pertama 2018 Jika tarif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah PPnBM diturunkan dan setara dengan mobil model lain maka harga jualnya bisa lebih terjangkau Pajak sedan untuk sekarang ini dinilai sangat tinggi yakni untuk sedan mini 1500 cc ke bawah dikenakan 30 persen dan.

  13. Pembahasan Revisi Pajak Sedan Ditargetkan Rampung Bulan . Feb 13 2018 Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menargetkan pembahasan revisi pajak sedan tersebut rampung bulan ini Sedang kami bahas mudahmudahan akhir bulan ini bisa keluar paketnya kata Airlangga setelah menjadi pembicara dalam acara breakfast meeting British Chamber of Commerce Ministerial Series di Hotel Mandarin Oriental Jakarta Selasa .

  14. Kementerian Perindustrian Janjikan LCEV Rampung Bulan . Feb 28 2018 Bapak Airlangga Hartarto sendiri mengkonfirmasi bahwa regulasi LCEV ditargetkan akan rampung pada bulan depan alias bulan Maret 2018 Artinya regulasi dari LCEV sendiri akan rampung hampir bersamaan dengan revisi dari Regulasi Pajak PPnBM dari Sedan yang juga ditargetkan rampung pada bulan maret mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.