Resmi, Gaikindo Pecat Mercy Dari Anggota

Ototis.com – Tindakan tegas akhirnya dilakukan oleh Gaikindo, selaku persatuan perek kendaraan bermotor di Indonesia yang mana telah memutuskan untuk mendepak status Mercedes Benz dari keanggotaan Gaikindo. Keputusan ini diambil lantaran pihak Mercy tetap ngeyel tak mau mengikuti aturan yang diberlakukan pada para anggota Gaikindo.

Seperti yang kita tahu, bahwa setiap anggota dari Gaikindo, memiliki kewajiban untuk menyetorkan data penjualan mereka setiap bulannya kepada pihak Gaikindo. Sayangnya, hal tersebut tak dilakukan oleh phak Mercy yang berimbas dengan dipecatnya mereka dari keanggotaan Gaikindo.

“Ya status Mercedes Benz resmi dihentikan keanggotaannya dari Gaikindo. Ini terhitung sejak 15 Februari 2018,” kata Kukuh Kumara, Sekretaris Umum Gaikindo.

Menurut pria tersebut, para anggota dari Gaikindo, kecuali Mercedes selalu rutin menyetorkan data penjualan mereka kepada Gaikindo karena hal ini memang perintah dari pemerintah.

“Ini kan ketentuan Pemerintah ya, bukan maunya Gaikindo. Kami sudah tunggu tetapi sampai kemarin tidak ada maka kami ambil sikap itu,” ujar Kukuh.

Pria tersebut juga menambahkan, bahwa terakhir kali Mercy menyetorkan data penjualnnya kepada Gaikindo ialah pada bulan April tahun lalu. Untuk bulan Mei, dan hingga sampai sekarang, pabrikan yang memiliki markas utama di Jerman tersebut.

“Sebenarnya proses sudah lama ya sebelum kami ambil keputusan ini, bukan hanya seminggu atau sebulan dua bulan. Sudah dari tahun lalu Mercedes-Benz tidak pernah menyetor datanya seperti anggota Gaikindo lainnya lakukan,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *