Rental Mobil Jaminannya Motor, Itu Baru Aman

Ototis.com – Bagi anda yang menyediakan jasa perentalan mobil, sudah selayaknya tahu apa saja hal hal yang tergolong sebagai resiko yang sudah biasa terjadi. Sebagai contoh resiko tersebut adalah apa bilw mobil lecet, kecelakaan, ataupun hilang karena dicuri.

Berdasarkan informasi dari salah satu pegawai dari PT CUJ, mengatakan bahwa sebelumnya harus ada persyaratan yang harus dilengkapi. Saat mau mengembalikan, harus ada pengecekan terhadap kendaraan tersebut. Tujuannya ya biar kedua pihak tidak ada yang dirugikan.

“Kalau ada kerusakaan saat dipakai kami sih simpel saja, kita bareng ke bengkel, terus dibayar bagian mana yang rusak. Makanya kalau perlu yang foto-fotoin aja pas pengecekan” ucap Axel saat ditemui di kantor PT CUJ di kawasan Cililitan, Jakarta Timur, Senin (29/5/2017).

Diperusahan tempat pria tersebut bekerja, syarat tambahan untuk bisa merental mobil adalah dengan menyertakan sepeda motor sebagai jaminan. Jadi tidak hanya surat-surat beserta survei. Tujuan adanya jaminan ini adalah untuk jaga-jaga jika terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap mobilnya.

“Harus ditinggalin motornya, kalau dia kenapa-kenapa tapi enggak ada duit, mau tidak mau motornya kita ambil,” ujarnya.

“Karena itu ada persyaratan dengan tanda tangan kontrak. Jadi kami tidak sembarang ngasih mobil sewa. Pas serah terima juga kita adakan saksi dari anggota keluarganya,” tambah Axel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *