Program Pertamina Untuk Liburan Natal dan Tahun Baru

Ototis.com – Pihak pertamina memprediksi, bahwa memasuki liburan akhir tahun, kebutuhan masyarakat akan bahan bakar kendaraan akan meningkat. Hal ini disebabkan karena kebanyakan dari mereka yang memutuskan untuk memanfaatkan waktu libur ini untuk bepergian dengan kendaraan mereka.

Terkait dengan hal ini, pihak pertamina menyampaikan bahwa mereka berupaya untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar dalam momen liburan ini, terutama pada daerah seperti jalur tol. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Dian Hapsari Firasati selaku Unit Manager Communication & CSR MOR III. Menurutnya, di daerah seperti itu akan terjadi lonjakan permintaan bahan bakar yang sangat signifikan.

“Ada beberapa layanan yang kami siapkan di SPBU jalur tol. Mulai dari penambahan stok di SPBU, menyediakan layanan BBM dengan motor, penyediaan BBK Kemasan hingga menyiapkan Mobile Dispenser,” ujarnya dalam peninjauan yang dilakukan ke SPBU Rest Area Tol Cipali KM 57, Selasa (19/12).

Selain itu, beberapa program juga akan dilakukan oleh pihak Pertamina MOR III dalam menyambut Liburan Natal dan tahun baru, seperti 31 titik SPBU Kantong, 9 titik Kios BBM Kemasan (KIOSK), 23 unit layanan BBM Motor dan 4 titik Mobile Dispenser. Keberadaan semua itu tak hanya diadakan di jalur tol, namun beberapa tempat yang dinilai cukup strategis.

“Dengan adanya layanan ekstra ini, masyarakat diharapkan tidak panik dan dapat menjalani liburannya dengan nyaman,” tambah Dian.

Lebih dari itu, Program ini juga dilakukan pihak pertamina tidak hanya di Jalur Tol, namun di tempat seperti objek wisata juga perlu karena tempat tersebut cukup rawan bagi endaraan yang kehabisan bahan bakarnya ketika pergi liburan. Selain itu, untuk Terminal BBM akan beroperasi dalam waktu 24 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *