Program Parenting Time Mengatasi Fenomena Ibu-ibu Di Jalan Raya

Ototis.com – Seperti yang beberapa waktu yang lalu sempat membuat heboh, mengenai tingkah ibu-ibu ketika di jalan raya yang karap kali membahayakan seperti menyalakan lampu sen yang tidak sesuai ketika belok dan marah-marah ketika di tegur. Bahkan hal ini sempat dijadikan meme oleh para orang yang kreatif.

“Memang kecelakaan bisa juga terjadi dari luar. Seperti kita telah hati-hati dan proper tapi karena faktor emak-emak, kecelakaan malah terjadi,” kata Kasi Kemitraan Subdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri AKBP Aldo Siahaan kepada wartawan di daerah Jakarta Selatan, Rabu (4/10/2017).

Berkaitan dengan hal ini, sejatinya Aldo tak menyalahkan semua itu kepada ibu-ibu tersebut, karena biasanya seorang wanita terbiasa melakukan tugas ganda yang membuatnya akhirnya kehilangan konsentrasi.

“Ibu-ibu itu adalah orang yang paling sibuk dan mengerti akan rumah. Bayangkan, pagi-pagi ia pergi buat atau membeli sarapan. Setelah itu antar anak, lalu pulang, lanjut ke pasar lagi buat siapin makan siang. Padat banget makanya bisa jadi mereka linglung (saat berkendara-Red),” ujar Aldo.

Supaya dapat menanggulangi hal ini, maka pihaknya mengadakan program parenting time, yangmana prograam tersebut salah satunya diadakan ketika ibu-ibu sedang melakukan arisan.

“Untuk mengerti berkendara yang baik dan benar dan tertib lalu lintas kan harus membaca atau kita datang langsung. Nggak apa lah sekali-kali gabung arisan,” gurau Aldo.

“Sejauh ini upaya kita ialah melakukan parenting time seperti yang sudah dilakukan kemarin. Disana kita mengingatkan dan memberi tahu mereka akan aturan lalu lintas dan berkendara yang baik dan benar,” katanya.

Harapannya, dengan dilaksanakannya program ini maka fenomena Emak Emak di jalan raya dengan motor maticnya tak lagi teruang atau setidaknya berkurang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *