Produksi Lokal Kawasaki W175 Siap Di Ekspor Ke Negara Lain

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa Motor retro W175 dari Kawasaki telah melakukan produksi secara Lokal. Terkait dengan produksi lokal kendaraan ini, kabarnya produk tersebut meiliki unsur lokal sebanyak diatas 50%.

“Di atas 50 persen dan akan kita tingkatkan lag (kandungan lokal-Red)i,” ujar Deputy Head Sales and Promotion PT KMI, Michael C. Tanadhi, kepada wartawan, di Bogor.

Terkait dengan bandrol harga, produk tersebut akan dijual dengan kisaran harga Rp 29,8 – Rp 30,8 juta. Selain untuk memenuhi pasar lokal, kabarnya kendaraan ini juga akan dipasarkan di beberapa negara asia lainnya.

“Base production di Indonesia akan kita ekspor ke Thailand dan Filipina. Untuk Thailand itu mereka akan launching 30 November 2017 (hari ini)” kata Michael.

Sampai saat ini masih belum diketahui terkait seberapa besar produk yang kemudian akan mereka ekspor ke luar, namun dalam perkiraan, sebanyak 10-20 persen produksi nantinya akan dikirim ke luar Negeri.

“1000-an unit itu untuk pasar domestik, kalau ekspor di luar itu. Saya nggak terlalu tahu berapa, tapi kira-kira 10 persen lebih sih atau 20 persen mungkin. Jadi sekitar 1.500’an unit produksi untuk domestik dan ekspor,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *