PLN Saat ini Sudah Siap Hadirkan SPLU

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa Indonesia saat ini tengah mempersiapkan diri untuk memasuki era kendaraan listrik. Terkait dengan hal ini, salah satu hal yang perlu dipersiapkan adalah untuk menyediakan infrastrukturnya, seperti halnya pengisian baterai (SPLU).

Menganai SPLU, kabarnya sebenarnya PLN selaku perusahaan penyedia listrik di Indonesia mengaku sangat siap dan sangat antusias untuk segera menghadirkan infrastruktur tersebut. Namun, mereka juga saat ini masih menunggu hadirnya regulasi terkait dengan kendaraan listrik.

“Dengan adanya payung hukum akan semakin banyaknya kendaraan listrik. Jadi kami makin pede untuk membangun infrastruktur, karena memberi kepastian kepada PLN. Karena selama ini kita melihat, chargernya dibuat tapi mobilnya tidak ada,” kata Ketua Tim Kendaraan Listrik PLN, Zainal Arifin

Terkait dengan kendaraan listrik, sebenarnya KPK sudah sempay menyinggung hal ini, dan menyarankan supaya RI 1 Presiden Joko Widodo segera menguarkan regulasi atau kebijakan terkait dengan kendaraan ramah lingkungan tersebut.

“Ya kami support sekali. PLN bekerja tidak harus pada mobilnya (melahirkan kendaraan listrik-Red) tapi pada infrastrukturnya. Artinya kalau dari kendaraannya sudah dikawal, tentunya kami lebih nyaman dalam mempersiapkan infrastruktur,” kata Zainal.

41 comments

  1. PLN Pastikan Stasiun Pengisi Daya Mobil Listrik Aman Saat . Dec 16 2017 PLN sudah memiliki 1536 SPLU di seluruh Indonesia Suaracom Pejabat PTPerusahaan Listrik Negara PLN menggaransi bahwa Stasiun Pengisian Listrik Umum SPLU untuk mengisi daya mobil serta motor listrik yang saat ini sedang diperbanyak jumlahnya aman jika digunakan di saat .

  2. PLN Bali Siap Hadirkan SPLU untuk Mobil Listrik Kabar24 . Nov 08 2017 Kabar24com DENPASAR PLN Cabang Bali mengaku siap menyediakan Stasiun Penyedia Listrik Umum atau SPLU untuk mengantisipasi kebutuhan penggunaan motor dan mobil listrik Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Bali I Gusti Ketut Putra mengatakan saat ini di Bali sudah terdapat SPLU sebanyak 62 unit yang tersebar di 36 lokasi.

  3. PLN Sediakan Ratusan Fasilitas Pengisian Baterai Sepeda . Jun 07 2017 Saat ini DKI Jakarta saja sudah ada sekira 369 titik SPLU dan sudah beroperasi dimanfaatkan untuk usaha kecil dan terus ditambah untuk menampung kebutuhan motor listrik Viar ujar Leo Basuki commerce customer service manager PT PLN Persero distribusi Jakarta Raya di Jakarta kemarin Sistem pengisian listrik melalui SPLU kata Leo sangat mudah digunakan dan mirip dengan .

  4. PLN Sediakan 7000 Pengisian Daya Kendaraan Listrik di . Aug 31 2019 Sripeni mengatakan saat ini sudah ada 7 ribu SPLU di seluruh Indonesia Nantinya PLN bakal memperbanyak SPLU menggunakan pola bisnis COCO Pertamina yang melakukan waralaba Sehingga swasta juga bisa menjalankan bisnis SPLU Kita mengembangkan skema bisnis PLN buat seperti COCO Pertamina juga ada patnership itu model franchise supaya lebih .

  5. Pemerintah Berikan Diskon Tarif Listrik untuk Percepatan . Sep 07 2021 Mengenai ketersediaan SPKLU yang saat ini sudah didirikan per Agustus 2021 di Indonesia telah terdapat KBLBB sebanyak 1478 untuk roda 4 188 untuk roda 3 dan 7526 unit untuk roda 2 3 dari 3 halaman.

  6. PLN Siap Sambut Era Kendaraan Listrik BeritaSatucom. Aug 27 2017 Saat ini PLN sudah menyediakan 875 SPLU di sejumlah lokasi di Indonesia SPLU yang dikembangkan PLN sejak 2015 ini antara lain dapat dijumpai di Jakarta Bandung Bangka Belitung Riau dan Kepulauan Riau Muara Bungo Bengkulu Lampung Manado Gorontalo Palu Kotamobagu Yogyakarta Bali hingga Makassar.

  7. Penampakan SPLU untuk Cas Mobil Listrik di Jakarta. Lalu bagaimana dengan SPLU yang dikelola oleh PLN Disjaya Distribusi Jakarta Raya Berbeda dengan SPLU di SPBU maupun gedung BPPT SPLU yang dikelola PLN bisa melayani banyak hal Lokasinya pun tersebar di pinggir jalan dan fasilitas ini kerap digunakan untuk kebutuhan pedagang kaki lima.

  8. Bukti PLN Dukung Pengembangan Mobil Listrik di Indonesia. Nov 10 2018 Infrastruktur Pengisian Baterai Mobil Listrik Telah Siap SPLU yang sudah dipasang oleh PLN dinyatakan telah siap sebagai infrastruktur pengisian energi listrik untuk mendukung perkembangan kendaraan listrik Sampai dengan Oktober 2018 ini jumlah SPLU yang tersebar di wilayah Jakarta sudah mencapai 1797 unit.

  9. PLN Siap Sambut Era Kendaraan Listrik 875 SPLU Terpasang . Aug 27 2017 Saat ini kendaraan listrik sudah banyak bermunculan Ini tak hanya hemat energi tapi juga ramah lingkungan Untuk mengimbangi perkembangan teknologi ini PLN sudah menyiapkan SPLU .

  10. Tekan Pencurian Listrik PLN Area Tegal Hadirkan SPLU . Nov 05 2020 Mudahmudahan hadirnya SPLU di Kota Tegal mampu mengurangi perilaku masyarakat yang menyediakan jasa listrik maupun beberapa pihak yang melakukan pencurian listrik Pada saat ini jumlah titik SPLU di Kota Tegal sudah ada 2326 titik di seluruh Rayon PLN Area Tegal.

  11. PLN Sediakan 875 SPLU di Sejumlah Kota Indonesia. Aug 27 2017 JAKARTA PT PLN Persero mendukung perkembangan teknologi ramah lingkungan ini dengan menyediakan infrastruktur yang diperlukan salah satunya berupa Stasiun Penyedia Listrik Umum SPLU Saat ini PLN sudah menyediakan sedikitnya 875 SPLU yang tersebar di sejumlah kota Indonesia Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka mengungkapkan SPLU yang dikembangkan PLN sejak 2015 ini .

  12. Cara Ngecas Kendaraan Listrik di SPLU KOMPAScom. Nov 29 2017 Jakarta KompasOtomotif Masyarakat yang punya sepeda motor atau mobil listrik kini bisa mengisi daya baterai di stasiun penyedia listrik umum Wilayah DKI Jakarta Perusahaan Listrik Negara PLN Disjaya sudah menyediakan 700 dan tersebar di seluruh daerah SPLU yang tersedia punya dua tipe yang pertama hook dengan daya 2 kWh meter dan setiap meternya memiliki 5500 VA.

  13. Sepeda Motor Listrik BerSTNK Hadir di Indonesia. Oct 28 2017 PLN saja saat ini sudah memesan 13 unit Target pangsa pasar tahap awal kita yang di kota dan kota kabupaten Kita melihah pangsa pasar di Kalbar sudah cukup besar kata dia Haryadi menjelaskan kelebihan produknya yang menggunakan listrik yakni untuk mencapai jarak 60 kilometer hanya butuh Rp3000.

  14. Kini Kota Semarang Miliki SPKLU RADARSEMARANGID. Jan 17 2020 Ita menyebut saat ini di Kota Semarang sudah terdapat beberapa kalangan masyarakat dan vendor yang menggunakan kendaraan listrik untuk disewakan Khususnya di Kota Lama Bahkan beberapa waktu lalu Gojek beserta Bank Indonesia juga telah memberikan program CSR berupa golf car bertenaga listrik untuk operasional di kawasan wisata Kota Lama.

  15. SPLU PLN Akan Dibuat Anti Banjir Semisenacom. Saat ini PLN mengklaim sudah memiliki 900an SPLU yang tersebar di seluruh Jakarta Meskipun demikian dari banyaknya SPLU tersebut peruntukannya masih terbilang kurang memadai untuk pengisian daya kendaraan listrik Namun Ikhsan Asaad General Manager PLN Disjaya menjanjikan jika nantinya semua SPLU tersebut akan mampu digunakan dengan optimal.

  16. PLN Siap Sambut Era Kendaraan Listrik Ketaketik. Aug 27 2017 Saat ini PLN sudah menyediakan sedikitnya 875 SPLU yang tersebar di sejumlah lokasi di Indonesia katanya Ditambahkan SPLU yang dikembangkan PLN sejak 2015 ini antara lain dapat dijumpai di Jakarta Bandung Bangka Belitung Riau dan Kepulauan Riau Muara Bungo Bengkulu Lampung Manado Gorontalo Palu Kotamobagu Yogyakarta Bali .

  17. Dukung Program Kendaraan Listrik Banyuwangi Hadirkan 3 . Mar 23 2021 Tempat ini sudah tersedia 3 SPLU yang bisa dimanfaatkan oleh mobil listrik Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan saat ini sudah ada 3 SPLU di Hotel Kokoon Banyuwangi Hotel Santika Banyuwangi dan PLN Pengadaan SPLU ini tidakmengikuti perkembangan mobil listrik yang semakin meningkat.

  18. PLN Kembali Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik . Nov 02 2020 Pln Kembali Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Di Parkir Gedung Sate Bandung tapi kalau Stasiun Penyedia Listrik Umum atau SPLU di Jabar sudah 471 unit ucap Bob Saril seusai meresmikan SPKLU Gedung Sate bersama Gubernur Jabar di Parkir Gedung Sate Bandung Senin 2112020 PLN UID Jabar saat ini melayani hampir 15 Juta .

  19. PLN pasang SPLU sambut era kendaraan listrik ANTARA News. Aug 27 2017 Saat ini kendaraan listrik sudah banyak bermunculan Ini tak hanya hemat energi tapi juga ramah lingkungan ujar Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka dalam siaran persnya Minggu Saat ini PLN sudah menyediakan 875 SPLU yang .

  20. PLN Hadirkan SPLU di Desa Bonto Masila Bulukumba Kini . Sep 21 2020 Pemasangan SPLU dilakukan PLN untuk memudahkan petani dalam mengairi sawah Pompanisasi SPLU hadir sebagai salah satu usaha PLN untuk memberikan kemudahan pelayanan dan memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Demikian dibeberkan Manager PLN UP3 Bulukumba Leandra Agung Tri Radi Putra Kami berharap dengan adanya SPLU di Desa Bonto Masila bisa meningkatkan .

  21. PLN Siap Sambut Era Kendaraan Listrik 875 SPLU Terpasang . Jul 12 2019 Saat ini PLN sudah menyediakan sedikitnya 875 SPLU yang tersebar di sejumlah lokasi di Indonesia SPLU yang dikembangkan PLN sejak 2015 ini antara lain dapat dijumpai di Jakarta Bandung Bangka Belitung Riau dan Kepulauan Riau Muara Bungo Bengkulu Lampung Manado Gorontalo Palu Kotamobagu Yogyakarta Bali Makassar dan masih banyak lagi.

  22. Apa Perbedaan SPLU dengan SPKLU buat Kendaraan Listrik. Sep 11 2019 Untuk sementara SPLU ini penggunanya kebanyakan dari pedagang kaki lima ujar Ikhsan dalam acara Indonesia Electric Motor Show IEMS 2019 di Balai Kartini Jakarta beberapa waktu lalu Baca juga PLN Siapkan Ultra Fast Charging Station Pengecasan Hanya 20 Menit Ikhsan menambahkan SPLU itu dayanya 55 kVA sampai dengan 22 kVA.

  23. Begini Cara Bayar Listriknya Kalau Anda Punya Mobil Mobil . Otomotifnetcom PT PLN Persero mengklaim telah mendirikan tak kurang 3000 Stasiun Penyedia Listrik Umum Salah satu unjuk bukti tur keliling Nusantara oleh tim ITS dan Budi Luhur menggunakan dua mobil listrik yang didukung oleh SPLU milik PLN Di Jakarta tidak kurang dari 1000 unit tepatnya 1797 unit kita sudah pasang dan ini sudah tersebar kata Haryanto WS Direktur PLN .

  24. PLN Siap Buat SPKLU di Parkiran Mall Sampai Tempat . Nov 06 2019 Perusahaan Listrik Negara PLN siap membangun lebih banyak Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum SPKLU di seluruh penjuru Indonesia Hal ini pun diungkapkan Executive Vice President Corporate Communication dan CSR PLN I Made Suprateka saat ditemui di sela acara Press Conference IIMS Motobike Expo 2019 di SCBD Sudirman Jakarta Selasa 5112019.

  25. Tag PLN Kronologi Warga Thehok Protes Petugas PLN . Sep 12 2021 Saat ini ada perusahaan BUMN PT PLN sedang mencari membuka lowongan kerja Senin 14 Juni 2021 Resmikan SPLUM di Area Tugu Keris PLN UP3 Jambi Realisasikan Smart Green City Menurutnya hemat energi yang seperti ini harus lebih digalakan lagi di seluruh wilayah Indonesia agar tercipta Electrifying Lifestyle PLN Group Siap Sajikan .

  26. BPPT Bangun 7 SPLU Baru selama 2020 Teknologi Bisniscom. Sep 07 2019 Adapun saat ini sudah ada dua Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik atau Electric Vehicle Charging Station EVCS Fast charging station itu ditempatkan di dua kantor BPPT yang berada di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat dan Puspiptek Serpong Tangerang Selatan Banten.

  27. PLN Tempoco. Nov 01 2021 PLN Sudah Dirikan 47 Unit SPKLU Targetkan 67 Unit Lagi Rampung Tahun Ini PT PLN Persero mengatakan saat ini sudah ada 187 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum SPKLU di Indonesia 2 November 2021 1410 WIB.

  28. Songsong Era Baru PLN Siapkan 479 SPLU untuk Motor . PLN Siapkan 479 SPLU Era baru dunia otomotif tanah air nampaknya sudah mulai beranjak setelah bermunculan kendaraankendaraan bertenaga listrik rupanya hal tersebut ditanggapi positif oleh PLN Pasalnya pihaknya kini sudah menyiapkan sebanyak 479 titik Electric Vehicle Charging Station atau Stasiun Penyedia Listrik Umum SPLU sudah dipersiapkan untuk motor listrik.

  29. Hadirkan SPLU Petani Desa Bonto Masila Makin Produktif . Sep 21 2020 SPLU hadir sebagai salah satu usaha PLN untuk memberikan kemudahan pelayanan dan memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Hasyim petani sekaligus warga Bonto Masila menceritakan selama 4 tahun lamanya menggunakan genset untuk mengairi sawah namun saat ini dengan kehadiran SPLU dari PLN UP3 Bulukumba membuat biaya operasional lebih efisien .

  30. Listrik PLN untuk Bandara Letung Kepulauan Anambas Sudah Siap. Sep 14 2017 PT PLN Persero siap memenuhi kebutuhan listrik bagi operasional Bandar Udara Letung Kepulauan Anambas.

  31. Gak Nyangka Ngecas Motor Listrik di Rumah Ternyata . Nov 20 2020 Gridmotor Gak nyangkaNgecas motor listrik di rumah ternyata biayanya murah banget cuman segini bro Akhirakhir ini trend kendaraan berdaya listrik semakin nyaring terdengar Bukan hanya roda 4 alias mobil motor listrik pun mulai jadi pilihan para bikers Berbagai produk kendaraan listrik pun sudah mulai bermunculan mulai dari mobil hingga motor.

  32. PLN ikut hadirkan Pusat Kuliner UMKM dan Pasar Tani di . Oct 17 2021 Lebih lanjut Edi mengatakan bahwa PLN telah mendukung penuh dengan menyediakan berbagai sarana dan prasarana yang sangat dibutuhkan oleh para pelaku UMKM yang berjualan di lokasi ini Untuk menunjang usaha para pelaku UMKM diperlukan listrik yang andal Saya berharap sarana dan fasilitas yang sudah dibangun dapat dikelola dengan baik tegas Edi.

  33. PLN Pasok Listrik ke Bandara Letung Anambas. Sep 14 2017 PT PLN Persero siap memenuhi kebutuhan listrik bagi operasional Bandar Udara Letung Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau PT PLN Persero siap memenuhi.

  34. Jitunewscom PLN Wilayah Kalbar Siap Luncurkan SPLU 2017. Oct 27 2017 SPLU ini menggunakan sistem listrik Prabayar PLN Wilayah Kalimantan Barat menargetkan pemasangan 13 SPLU yang tersebar di wilayah Kalimantan Barat hingga akhir tahun 2017 ini Sebagai langkah awal saat ini yang sudah terpasang berada di pantai Pulau Datok Sukadana yang berjumlah 2 unit SPLU 1 unit SPLU di Sambas dan 1 unit SPLU di Pemangkat.

  35. PLN Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di . Mar 01 2020 Surabaya PT PLN hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum SPKLU komersial pertama di Jawa Timur Infrastruktur pendukung operasional kendaraan listrik ini berlokasi di halaman kantor Unit Layanan Pelanggan ULP Embong Wungu Jalan dr Soetomo Surabaya Surabaya sekarang punya SPKLU yang artinya sudah siap untuk mempopulerkan .

  36. Artikel IEMS 2021. BPPT Akan Hadirkan SPLU di Bandung BPPT rencananya akan menambah Stasiun Pengisian Listrik Umum SPLU di Bandung Jawa Barat menyusul SPLU yang saat ini sudah tersedia di BPPT Jakarta dan Serpong Tangerang Untuk SPLU di BPPT Jakarta menggunakan listrik yang berasal dari PLN .

  37. PLN Sumut Dukung Implementasi Kendaraan Listrik. Oct 23 2019 EMI Resmi Bergabung PLN Kejar Target Dekarbonisasi 117 Juta Ton CO2 sampai dengan 2025 Pemerintah Tegas Tidak Bakal Bangun Pembangkit Listrik Berbasis Fosil Baru Capaian Sektor Ketenagalistrikan Triwulan III2021 Meningkat.

  38. PT PLN hadirkan SPLU tingkatkan produktivitas petani di . Sep 21 2020 PT PLN hadirkan SPLU tingkatkan produktivitas petani di Bulukumba Senin 21 dengan biaya mencapai Rp940000 untuk mengaliri air ke sawah namun saat ini kami hanya menggunakan 60 kwh saja sudah masuk pengairannya biayanya hanya sekitar 90 ribuan dengan daya 6600VA Ujar Hasyim PLN Sulselrabar siap amankan listrik STQ Nasional XXVI di .

  39. PLN Disjaya Siap Kembangkan SPLU Kendaraan Listrik . Dec 14 2017 PLN Disjaya menargetkan akan ada 1500 unit SPLU di Jakarta pada tahun 2018 Sekedar tahu mengisi bahan bakar kendaraan listrik SPLU yang dipasang oleh PLN juga bisa digunakan untuk pedagang kali lima Listrik untuk tenaga lampu dan lainnya para pedagang kaki lima bisa disalurkan melalui SPBU Listrik ini.

  40. Serius Dorong Ekosistem Kendaraan Listrik PLN Hadirkan . Jun 11 2021 Aplikasi PLN ChargeIN sudah tersedia di google playstore sehingga saat ini masyarakat dapat menikmati kemudahan dalam mengisi daya kendaraan listrik Tak hanya SPKLU Mattoanging Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan akan terus menambah titik lokasi SPKLU di sekitar kota Makassar.

  41. Upaya PLN Tingkatkan Produktivitas dan Kesadaran Go Green . Sep 23 2020 Kehadiran SPLU dari PLN membuat biaya operasional lebih efisien dibandingkan genset Biasanya kami menggunakan 100 liter Bahan Bakar Minyak BBM dengan biaya mencapai Rp 940000 untuk mengaliri air ke sawah namun saat ini kami hanya menggunakan 60 kwh saja sudah masuk pengairannya biayanya hanya sekitar 90 ribuan dengan daya 6600 VA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *