PLN Saat ini Sudah Siap Hadirkan SPLU

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa Indonesia saat ini tengah mempersiapkan diri untuk memasuki era kendaraan listrik. Terkait dengan hal ini, salah satu hal yang perlu dipersiapkan adalah untuk menyediakan infrastrukturnya, seperti halnya pengisian baterai (SPLU).

Menganai SPLU, kabarnya sebenarnya PLN selaku perusahaan penyedia listrik di Indonesia mengaku sangat siap dan sangat antusias untuk segera menghadirkan infrastruktur tersebut. Namun, mereka juga saat ini masih menunggu hadirnya regulasi terkait dengan kendaraan listrik.

“Dengan adanya payung hukum akan semakin banyaknya kendaraan listrik. Jadi kami makin pede untuk membangun infrastruktur, karena memberi kepastian kepada PLN. Karena selama ini kita melihat, chargernya dibuat tapi mobilnya tidak ada,” kata Ketua Tim Kendaraan Listrik PLN, Zainal Arifin

Terkait dengan kendaraan listrik, sebenarnya KPK sudah sempay menyinggung hal ini, dan menyarankan supaya RI 1 Presiden Joko Widodo segera menguarkan regulasi atau kebijakan terkait dengan kendaraan ramah lingkungan tersebut.

“Ya kami support sekali. PLN bekerja tidak harus pada mobilnya (melahirkan kendaraan listrik-Red) tapi pada infrastrukturnya. Artinya kalau dari kendaraannya sudah dikawal, tentunya kami lebih nyaman dalam mempersiapkan infrastruktur,” kata Zainal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *