Plat Nomor Di Indonesia Nantinya Akan Berwarna Terang dan Eyecatching

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa pihaak kepolisian merencanakan untuk melakukan perubahan terkait dengan warna plat nomor kendaraan di Indonesia. Jika sebelumnya warna plat nomor kendaraan memiliki warna gelap (hitam) maka demi menunjang diberlakukannya sistem tilang melalui CCTV, plat nomor tersebut nantinya akan berwarna cerah.

Sayangnya, hingga saat ini warna apa yang dipilih untuk menggantikan warna hitam tersebut masih menjadi rahasia. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kasi Kemitraan Subdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri AKBP Aldo Siahaan yang mana saat ini memang belum ada kepastian mengenai warna yang akan digunakan.

“Sampai saat ini saya belum menerima informasi lanjut terkait perubahan pelat nomor,” kata Aldo di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (4/10/2017).

Ia hanya menyampaikan bahwa kedepannya, plat nomor kendaraan akan memiliki warna terang, atau eyecatching. Dengan begitu, baik siang maupun malam, plat nomor tetap dapat dilihat dengan jelas.

“Yang pasti warna akan lebih terang menyala atau eyecatching. Sehingga terpantau di siang dan malam hari,” ujar Aldo.

Selain mengalami pengubahan warna, sementara ini belum ada kabar mengenai perubahan lainnya termasuk mengenai ukuran plat yang diperkirakan memiliki ukuran yang masih tetap.

“Ukurannya juga belum dapat informasi dari atasan. Tapi sepertinya tidak berubah signifikan melihat pelat yang sekarang sangat cocok dan pas,” ujar Aldo.

“Tetapi lihat keputusan pimpinan juga ya seperti apa karena kan mereka yang memutuskan, bukan saya” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *