Pihak Mana Yang Disalahkan Jika Jalanan Macet?

Ototis.com – Kemacetan nampaknya menjadi pemandangan yang sudah biasa terjadi di Indonesia, terutama adalah di kota besar seperti di Indonesia. Biasanya, yang paling disalahkan sebagai penyebab dari kemacetan tersebut adalah karena banyaknya pengendara pribadi, baik itu sepeda motor ataupun mobil. DenganĀ  kenyataan ini, pantaskah pihak industri otomotif menjadi pihak yang disalahkan?

“Industri nggak ada hubungannya dengan kemacetan. Jadi kemacetan itu urusannya sama tata kota. Sehingga sekarang ini jadi isu kita bersama dengan Pemerintah Daerah (Pemda),” ujar Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (Ilmate) Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan, kepada wartawan, di Jakarta.

Melalui hal ini pemerintah memberikan informasi kepada pemda untuk lebih membenahi sarana dan prasarana jalanan.

“Tata ruang di pusat bisnis , dimana tempat tinggal. Kemudian di mana perlu kendaraan umum, perlu kendaraan pribadi,” ucapnya.

Menurutnya, kemacetan yang terjadi di jalanan tersebut salah satunya dikarenakan oleh pemda yang dianggapnya terlalu mudah memberikan izin untuk mendirikan bangunan.

“Misalnya di Kawasan industri disekitarnya dibiarkan tumbuh perkantoran karena tiba-tiba datang investor, mau bikin restoran, padahal area itu bukan area bisnis , tapi karena Pemda punya kewenangan memberikan ijin lokasi, ijin lokasi diterbitkan,” paparnya.

Tentunya hal ini semakin parah jika kondisi ekonomi tinggi. Dengan alasan itulah dibentuk Kementerian Agria dan Tata Ruang (ATR). Dengan adanya ATR, maka pemerintah akan dipermudah untuk melakukan penataan mengenai infrastruktur jalanan.

“Dimana Pusat Kota, sekolah, tempat hiburan. Jadi penempatan tidak karuan itu yang menjadi macet. Kita lihat lokasi macet, karena Kawasan industri banyak, tapi tata kota tidak teratur hanya mengandalkan jalan tol,” pungkas Putu. (khi/lth)

39 comments

  1. Mengemudikan mobil saat jalanan macet ditanjakan Abinya . May 05 2014 Bagaimana cara mengemudi saat jalanan macet dan pada kondisi menanjakada beberapa cara dan tentunya tips ini bagi para driver pemula Anda bisa latihan sendiri dan cari jalanan yang agak menanjak memakai mobil sistem transmisi manual bukan yang matic Berikut langkah langkahnya Saat kita lihat jalanan didepan kita macet tidak usah panik dari jauh mulailah.

  2. Cara Pesan GoCar di Ponsel Android atau Apple Kamu . Nov 02 2018 Jika taksi konvensional menerapkan argo manual berbeda dengan sistem tarif GoCar GoCar menggunakan sistem argo flat Artinya tarif yang dikenakan tidak akan berubah meski kondisi jalanan macet Hal ini tentunya menguntungkan pengguna GoCar Bandingkan dengan argo taksi konvensional argo terus berjalan hingga sampai di tujuan.

  3. Catat Ini Waktu Paling Macet di Jakarta. Jan 08 2019 Setiap hari Senin kemacetan di jalanan Jakarta bertambah hingga 68 persen Artinya Otolovers yang biasa pergi ke kantor selama satu jam 60 menit harus membuang 408 menitnya di jalan Kalau hari Senin jadi yang paling macet hari Jumat dalam data TomTom menjadi yang paling lengang di pagi hari.

  4. Garasi Mobil dan Jalanan yang Terbagi Halaman 1 . Nov 04 2019 Jika sudah begitu siapa yang harus disalahkan Tuan rumah tentu tidak mau disalahkan karena garasi itu memang miliknya Sedangkan kendaraan yang lewat jalanan kecil itu juga tidak mau diganggu dengan keberadaan mobilmobil yang terparkir di jalan Hmmm memang demikian yang terjadi saat ini Kita butuh solusi biar samasama nyaman.

  5. Mengapa Jakarta Selalu Macet faisalmuqorrobin. May 16 2013 Banjir menjadi salah satu penyebab macet Saat musim hujan Jakarta selalu dilanda banjir Ketika banjir jalanan macet karena ruas jalan menyempit dan ada saja kendaraan yang mogok Kalau sudah begitu banjir yang disalahkan Padahal kita juga yang menyebabkan banjir karena tidak menjaga kebersihan lingkungan 7.

  6. Jalanan Macet Jangan Salahkan Industri Otomotif. Tata ruang di pusat bisnis dimana tempat tinggal Kemudian di mana perlu kendaraan umum perlu kendaraan pribadi ucapnya Kondisi jalanan macet itu lanjut Putu salah satunya karena terkadang Pemda begitu saja mengeluarkan surat izin lokasi pembangunan Area yang seharusnya tidak boleh ada gedung atau pertokoan justru ramai dengan bangunan.

  7. Teds blog Nothing is ImposibbleAnything can happen as . Nov 11 2014 Berbeda beberapa rumah antara Nayra dan Keynaya merupakan hal yang membahagiakan tidak perlu capekcapek bermacetmacet ria di jalanan untuk mengunjunginya Sesampai di rumah Nayra mereka disambut ramah oleh keluarga Nayra yang kebetulan lagi ada di rumah Selamat sore tante Rita sapa Keynaya dengan senyum sumringah.

  8. 4 Fenomena Miris yang Terjadi Saat Para Supir Angkot . Mar 07 2017 Seperti kita ketahui transportasi ojek online saat ini memang begitu populer dan digemari Selain praktis bagi para penumpang driver juga bisa mendapat lebih banyak pelanggan dengan adanya aplikasi Ya memang jadi pengemudi ojek online punya banyak fasilitas yang diberikan oleh pihak pengelola seperti asuransi gratis helm ponsel pintar jaket hingga uang saku.

  9. Tips Cara Menghindari Macet Di Jalan Raya Bebas Kemacetan . Agar tidak terkena macet di jalan raya anda bisa melakukan beberapa hal berikut di bawah ini 1 Berangkat Lebih Awal dan Pulang Telat Jika anda berangkat ke kantor pagipagi sekali seperti jam 4 atau jam 5 pagi maka anda akan menemukan jalan yang sepi dan sunyi ditinggal tidur para pemakainya.

  10. 10 Tips Mengendarai Mobil Saat Jalan Macet dan Panas . Jan 30 2018 Di dalam kondisi jalan yang macet tanpa disadari kerja mobil menjadi lebih berat dibandingkan saat digunakan di jalanan yang normal Apalagi jika anda mengendarainya di cuaca yang terik maka akan penyebab mesin mobil cepat panas yang dapat membuat mobil mogok di tengah jalan.

  11. Sering Telat Sampai Kantor Akibat Macet Ini Trik Garasiid. Nov 21 2018 Langkah sederhana lainnya untuk menghindari macet bisa juga menggunakan smartphone milik Sahabat Melihat terlebih dahulu rute perjalanan untuk mengetahui jalan mana yang macet dan tidak jika semua kondisi jalanan macet Sahabat bisa memilih jalanan mana yang kirakira bisa lebih cepat sampai kantor melalui aplikasi smartphone.

  12. Sikap Dan Perilaku Pengendara Sepeda Motor Yang Baik Dalam . Misalnya ada yang kecelakaan ada yang mengalami kerusakan mogok nanya di jalan dan sebagainya Suatu saat mungkin anda perlu pertolongan semacam itu pada orang lain di sekitar anda Hindari sikap tidak mau disalahkan jika anda salah di jalan dan jangan banyak melamun serta .

  13. 2 Why did Jesus Die. Ketika saya mendengar seorang ibu yang membunuh atau menyiksa anakanaknya dengan semenamena saya menginginkan keadilan Ketika saya menghadapi jalanan macet dan mobilmobil berjalan cepat di sisi jalan yang mana hanya polisi dan truktruk rusak yang berhak melewatinya saya menjadi marah dan menginginkan mereka untuk ditangkap.

  14. Apa Yang Biasanya Dilakukan Bank Bila Ada Kredit Macet . Sementara itu jika bank merasa perlu membawa masalah kredit macet ke pengadilan tindakan dapat dilakukan dengan beberapa jalur diantaranya Melalui Pengadilan Negeri dengan dasar hukum Pasal 1131 KUHPerdata yang mana seluruh harta nasabah akan menjadi jaminan hutang untuk bank Melalui Pengadilan Niaga nasabah mengajukan kepailitan.

  15. Manakah yang lebih menyebabkan macet motor atau mobil . Tapi mobil penyebab macet Aneh sekali kalau ada peraturan yang malah melarang motor Naikkan pajak mobil Kasih ERP buat mobil daripada ganjil genap Berikan tarif khusus ERP untuk taksi dan grab atau gocar Tujuan yang diharapkan hanya orang super kaya .

  16. Solusi Mengatasi Jalanan Macet Berlubang dan Bergelombang . Aug 07 2016 Pengalaman ini sebenarnya tidak akan terjadi jika jalanan dimana pun tidak ada berlubang dan bergelombang sehingga pengendara dengan rasa nyaman dan aman melintasi setiap jalanan di mana pun berada Saya juga pernah mengalami perjalanan yang melelahkan garagara macet di jalan saat akan menuju ke Yogyakarta.

  17. Inilah Arti Mimpi Jalanan Macet Ibnu Sirin. Arti Mimpi Jalanan Macet yang akan dijelaskan dapat menjadi pertanda sesuatu jika dikehendaki Jika seseorang terbangun dari tidurnya setelah bermimpi maka sebaiknya selalu berdoa Setiap orang wajib bersikap positif dan berkeyakinan teguh kepada Allah SWT Dalam situasi apapun setiap orang sebaiknya berpasrah kepada Allah SWT.

  18. Pilihan Transportasi Liburan di Bali Sewa Mobil di Bali . May 02 2021 Buat kamu yang belum pernah atau jarang liburan di Bali masalah transportasi di Bali mungkin akan jadi salah satu pertanyaanPadahal sebenarnya ada beberapa pilihan transportasi yang bisa kamu manfaatkan saat liburan di Bali sewa motor sewa mobil di Bali atau malah ikut paket tour Bali yang akan membawamu ke berbagai tempat wisata.

  19. 8 jalan jitu atasi kredit macet secara legal dan praktis. Apr 02 2018 8 jalan jitu atasi kredit macet secara legal dan praktis April 2 2018 Blog Mencari Investor Tips mencari Investor admin kita Ada perusahaan kecil menengah atau besar yang mendapatkan pinjaman bisa menyelesaikan kreditnya sampai lunas Bahkan ditawarin lagi untuk mengambil pinjaman.

  20. Apa yang Melandasi Penyebab Jakarta Macet dan Bagaimana . Jan 18 2019 Istilah ini sendiri merujuk kepada situasi di mana kendaraankendaraan terjebak dalam lalu lintas yang tidak teratur dalam jangka waktu tertentu Penyebab Jakarta macet sebenarnya sudah terpampang jelas di hadapan kita semua tetapi sampai sekarang belum ada langkah dan gerakan pasti untuk mencari cara bagaimana mengatasi hal ini.

  21. Jalanan Macet Bolehkah Menjamak atau Mengqashar Salat . Jun 22 2017 Jalanan Macet Bolehkah Menjamak atau Mengqashar Salat Bolehkah meringkas salat karena arus lalu lintas dari kantor ke rumah macet parah .

  22. Aplikasi untuk Melihat Lokasi Macet di Jalan Urbandigital. Bisa melihat lokasi macet di jalan terjadi adalah anugerah tersendiri Karena bagaimanapun yang namanya macet selalu menyebalkan Berikut ini kami sajikan beberapa pilihan aplikasi pemantau kemacetan lalu lintas Ada beberapa hal yang saya pertimbangkan dalam memilih aplikasi untuk melihat lokasi macet ini Yang pertama jelas panduan perjalanan.

  23. Akankah macet di Jakarta berkurang jika ibukota sudah . Menurut saya mungkin tidak akan berkurang karena yang pindah ibu kotanya bukan aktivitasnya Jakarta sudah menjadi kota bisnis dimana berbagai lalu lalang kegitan bisnis sudah terjadi Lain lagi jika pusat bisnis dan masyarakat nya di transmigrasi ke ibu kota yang .

  24. Penyebab Kemacetan Lalu Lintas yang Perlu Diketahui . Jun 15 2020 Penyebab Kemacetan Lalu Lintas 1 Terjadi kecelakaan terjadi gangguan kelancaran lantaran masyarakat yang berhenti guna melihat kejadian kecelakaan atau karena kendaran yang terlibat kecelakaan belum disingkirkan dari jalur lalu lintas yang mengakibatkan area sekitar menjadi macet total 2.

  25. Coba Atasi Macet Ala Faisal Basri Halaman 1 Kompasianacom. Jun 07 2012 Bahkan merambah ke wilayah yang semula jaran Namun seiring bertambahnya waktu lokasi kemacetan kian meluas Coba Atasi Macet Ala Faisal Basri Halaman 1 Kompasianacom.

  26. Berita Macet Hari Ini Kabar Terbaru Terkini Liputan6com. Berita Macet Hujan yang terus mengguyur Jakarta sejak Senin siang 1112021 membuat sejumlah ruas jalan menjadi macet hingga malam ini.

  27. travelplusindonesia Agustus 2014. Aug 07 2014 Festival deBus Banten 2014 yang akan digelar 23 Agustus di titik nol kilometer kawasan Mercusuar Anyer Panarukan Serang Banten diperkirakan bakal mengerikan sekaligus menakjubkan Pasalnya akan ada sekitar 2000 jawara asal Banten yang melakukan atraksi debus makan api untuk mengukuhkan rekor Museum Rekor Indonesia MURI.

  28. tips saat jalan macet. Dec 02 2011 Jalanan macet merupakan hal yang lumrah di setiap sudut jalan di perkotaan di persimpangan dan di tempat keramaian lainnya Beberapa dari kita menganggap bahwa jalan macet menyebabkan borosnya dalam konsumsi bbm namun yang harus lebih diutamakan ialah keselamatan baik diri pribadi atau kendaraan kita sendiri sebab tak sedikit kecelakaan terjadi saat kemacetan .

  29. Motor Penyebab Macet kata Ahlinya Jakarta TMC . Jun 24 2009 yang bikin macet itu sebenernya pejabat yang udah jelas jalanan macet eh pengen lewat mana pake pembuka jalan lagi jalan milik bersama bung jangan mentangmentang ente punya jabatan bisa semenamena di jalan esmosi asli kalo ada pejabat yang lagi lewat jalanan yang lagi macet bukannya ikut ngantri eh ini malah bikin macet berisik.

  30. Solusi Bijak Mengatasi Masalah Cicilan Kredit Kendaraan . Jika memang ada masalah dalam urusan cicilan dan mencegah disambangi penagih ada baiknya lakukan dua langkah berikut ini Bicarakan dengan leasing Terbuka saja membicarakan kesulitan keuangan yang sedang dihadapi kepada pihak leasing Mintalah penjelasan apa akibatnya jika terlambat membayar angsuran.

  31. Motor Penyebab Macet kata Ahlinya Jakarta . Jun 24 2009 yang bikin macet itu sebenernya pejabat yang udah jelas jalanan macet eh pengen lewat mana pake pembuka jalan lagi jalan milik bersama bung jangan mentangmentang ente punya jabatan bisa semenamena di jalan esmosi asli kalo ada pejabat yang lagi lewat jalanan yang lagi macet bukannya ikut ngantri eh ini malah bikin macet berisik.

  32. Berita Macet Jakarta Hari Ini Kabar Terbaru Terkini . FOTO Jalanan Ibu Kota yang Kembali Macet di Jam Pulang Kerja 6 Peristiwa 08 Jun 2020 1007 Komentar Warganet Tanggapi Macet Jakarta Saat PSBB Transisi Komentar warganet pun beragam ada yang mengeluhkan kondisi Jakarta yang kembali macet namun ada .

  33. Sebuah Jeritan Pemudik Yang Sudah Menjadi Resiko Macet . Jul 15 2016 Macet sudah menjadi hal biasa buat para pemudik Lebaran menjadi waktu yang sangat dinantikan untuk kaum umat muslim lebih dinantikan lagi buat mereka yang sering mudik dan mudik sudah seperti men.

  34. Inilah Penyebab Jalanan Macet De Eka. Jun 14 2013 Ini yang sering membuat macet di jalan ramai Mobil parkir dengan merampas haluan jalan dan membuat kendaraan dibelakangnya tidak bisa menyalip karena dari arah seberang juga padat Apalagi jika terjadi pada jalan kecil mobil yang parkir sembarangan ini sering menjadi biang kemacetan dan menimbulkan orkestra klakson yang memekakkan telinga.

  35. Sering Tertipu Penjual Buah yang Nakal Siapa yang . Aug 20 2019 Panas banget nih jalanan macet pula Gengsi mau nanyananya Kayak orang nggak punya duit aja Halah alasan Kalau ketipu ngomelngomel Ck ck ck Yah namanya raja di manamana selalu benar ya Sebenarnya GanSis jika pernah kejadian kayak gini nggak perlu nyalahin penjualnya juga kok Ada baiknya kita yang harus berhatihati.

  36. Tip Mengatasi Stress Akibat Macet di Jalan Tip Sehat. Aug 06 2013 Tip Mengatasi Stres Akibat Macet di Jalan Jalanan yang macet apalagi ditambah kondisi badan yang lelah akibat habis bekerja terlebih kondisi kemacetan dimanamana saat mudik lebaran tentunya akan menambah tingkat stress Berikut beberapa tip dan cara yang mungkin membantu anda mengatasi stress akibat kemacetan di jalan 1 Kendalikan emosi Emosi tak mau kalah dan terburu .

  37. Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan Saat Jalanan Macet. Jul 28 2017 Jakarta Macet memang menjadi salah satu rutinitas yang harus dilalui oleh para pengendara setiap hari khususnya di kota besar seperti Jakarta Apalagi kemacetan semakin parah dengan adanya perbaikan jalan atau pembangunan fasilitas jalan Seperti yang terjadi dibeberapa kawasan di Jakarta ini akan membuat emosi pengendara pasalnya mereka ingin cepat sampai .

  38. 5 Alasan Konsumen Online di Indonesia Suka CoD Komunitas . Apr 28 2015 5 Alasan Konsumen Online di Indonesia Suka CoD 28Apr2015 in Lifestyle by outstanding Tips Trik Jualan Rileks Lifestyle 15 comments 2656 views CoD cash on delivery yang mana konsumen dan penjual ketemuan disuatu tempat yang sudah dijanjika kedua belah pihak si penjual membawa barang dan konsumen membawa uang .

  39. Nekat Melawan Arah Saat Jalanan Macet Pengemudi Ini . Jun 01 2020 Dengan kondisi jalanan yang macet dan sempit di sebuah perbukitan terdapat mobil yang nekat melawan arah Tampak mobil tersebut dikendarai oleh seorang wanita Nahasnya dari depan terdapat beberapa mobil yang tengah melintas Alhasil pengendara wanita tersebut harus memundurkan mobilnya Jika melihat kemacetan yang terjadi dipastikan .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *