Pesona Toyota Avanza Belum Tergantikan Oleh Agya

Ototis.com – Meskipun PT Toyota Astra Motor dalam acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 telah menghadirkan Agya versi terbaru yang dirilis pada bulan april lalu, nyatanya hal itu belum mampu mengalahkan pesona yang di pancarkan oleh punggawa lama dari toyota yakni Toyota Avanza. Kok bisa sih?

Pernyataan itu bukan hanyalah spekulasi belaka, namun mampu dibuktikan dengan banyaknya  jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) pada saat dilangsungkannya ajang otomotif terbesar di Indonesia itu. Dimana berdasarkan total SPK, Avanza lebih banyak difavoritkan oleh para pengunjung dari ajang pameran yang bertaraf Internasional tersebut.

“Tujuan TAM bukan cari SPK tapi lebih dekat dengan konsumen. Tapi saya dapat data sampai Jumat kemarin SPK sebanyak 3.697 unit,” Executive General Manager PT Toyota Astra Motors (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, di booth Toyota Arena IIMS, JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (6/5/2017).

“Yang terbesar Avanza tetap mendominasi dengan 1.105 unit, kedua Calya 629 unit, ketiga Innova 584 unit, keempat Agya 384 unit, dan Sienta 301 unit,” sambung Soerjo.

Memang tak seperti APM lain, pada IIMS 2017 yang baru saja ditutup pada hari Minggu lalu, pihak TAM tidak menghadirkan model yang secara khusus untuk di rilis pada ajang tersebut. Namun hal tersebut tak membuat Toyota menjadi sepi peminat. Masih ada produk Toyota yang tetap menjadi andalan untuk menarik para pengunjung IIMS 2017. Produk andalan dari Toyota itu antara lain : Agya Baru, Sienta, Fortuner, Hilux, Avanza, Camry Hybrid, dan juga Calya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *