Perubahan Warna Plat Nomor Kendaraan Ditunda?

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa kepolisian sebelumnya akan melakukan perubahan terhadap warna dasar pada plat kendaraan sepeda motor di Indonesia. Jika sebelumnya warna plat motor berwarna hitam atau gelap, namtinya plat motor akan berwarna putih.

Salah satu tujuan diberlakukannya hal ini adalah untuk mempermudah dalam membaca nomor plat melalui cctv. Terkait dengan perubahan warna pada plat nomor, kabarnya hal ini diputuskan untuk ditunda.

Sebelumnya, pergantian plat akan dilakukan pada awal tahun depan. Namun, karena kesiapan material serta biaya yang belum memadai, akhirnya hal ini belum dapat diterapkan sesuai dengan yang. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Irjen Pol Royke Lumowa, selaku Kepala Korlantas Mabes Polri.

“Masih dalam kajian, lagi diteliti. Spesifikasinya (material) kan mahal,” kata Royke di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu 1 Augustus 2018.

“Kan ada tim kajiannya, kami harus perhitungkan biaya dan lain-lain. Belum menjadi hal yang krusial atau penting (mengganti pelat nomor),” ujar dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *