Pertimbangan Ini Buat Mitsubishi Belum Juga Hadirkan Mobil Listrik

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa demi mengembangkan mobil listrik di Indonesia, Pemerintah berencana untuk menurunkan besaran pajak yang di bebankan pada kendaraan mewah (PPnBM). Terkait dengan hal ini, nyatanya tak semua pabrikan langsung bergegas untuk menghadirkan mobil listriknya ke Indonesia.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh pihak Mitsubishi yang menyampaikan bahwa menurutnya mereka beum akan menghadirkan mobil listrik dalam waktu dekat. Pasalnya, sampai saat ini kondisi insfrastruktur mobil listrik di Indonesia masih belum memadai.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kyoya Kondo, selaku Presiden Direktur PT MMKSI.

“Solusi paling praktis itu pakai PHEV. Kalau untuk mobil listrik, infrastrukturnya belum siap,” kata Kyoya di Jakarta, Minggu 3 Mei 2018.

Tak hanya itu, menurut pria tersebut hal lain yang membuat mereka belum menghadirkan mobil listrik di Indonesia adalah kondisi iklim yang tropis. Pasalnya, dengan kondisi seperti ini, AC mobil menjadi salah satu komponen penting dalam kendaraan.

“Iklim yang panas, pengguna akan terus menyalakan AC mobil, itu membuat baterai cepat habis. Kalau PHEV, baterai habis masih ada bensin,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *