Pertamina Akan Hadirkan Pelumas Khusus Untuk Standar Euro 4

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa dalam wacananya Pemerintah akan meningkatkan staandar BBM yang beredar  di Indonesia menjadi Euro 4. Salah satu upaya diberlakukannya hal ini adalah supaya gas buang yang dikeluarkan oleh kendaraan dapat di minimalisir.

Terkait dengan hal ini, demi mendukung kebijakan pemerintah tersbut, Pertamina kabarnya akan menghadirkan pelumas yang disesuaikan dengan bahan bakar berstandar Euro 4  tersebut. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Arie Anggoro, Vice President Sales and Marketing Domestic Retail Automotive Pertamina Lubricants.

“Kami tengah mengembangkan pelumas yang sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat, termasuk Euro 4. Tinggal pemerintah kapan meluncurkannya (BBM Euro 4),” ujarnya di Jakarta Pusat, Rabu malam 30 Mei 2018.

Karena itu, saat ini Pertamina tengah melakukan riset terkait dengan pelumas yang memang dikhususkan untuk bahan bakar berstandar Euro 4 tersebut. Kemungkinan, dalam tiga bulan kedepan riset tersebut segera rampung.

“Asalkan sudah jelas spesifikasi yang dibutuhkan apa, kadarnya kami sesuaikan. Aditif yang penting, di pasaran ada enggak. Kalau ada, tiga bulan sudah bisa (produksi),” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *