Pertamina Akan Hadirkan Pelumas Khusus Untuk Standar Euro 4

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa dalam wacananya Pemerintah akan meningkatkan staandar BBM yang beredar  di Indonesia menjadi Euro 4. Salah satu upaya diberlakukannya hal ini adalah supaya gas buang yang dikeluarkan oleh kendaraan dapat di minimalisir.

Terkait dengan hal ini, demi mendukung kebijakan pemerintah tersbut, Pertamina kabarnya akan menghadirkan pelumas yang disesuaikan dengan bahan bakar berstandar Euro 4  tersebut. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Arie Anggoro, Vice President Sales and Marketing Domestic Retail Automotive Pertamina Lubricants.

“Kami tengah mengembangkan pelumas yang sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat, termasuk Euro 4. Tinggal pemerintah kapan meluncurkannya (BBM Euro 4),” ujarnya di Jakarta Pusat, Rabu malam 30 Mei 2018.

Karena itu, saat ini Pertamina tengah melakukan riset terkait dengan pelumas yang memang dikhususkan untuk bahan bakar berstandar Euro 4 tersebut. Kemungkinan, dalam tiga bulan kedepan riset tersebut segera rampung.

“Asalkan sudah jelas spesifikasi yang dibutuhkan apa, kadarnya kami sesuaikan. Aditif yang penting, di pasaran ada enggak. Kalau ada, tiga bulan sudah bisa (produksi),” tuturnya.

10 comments

  1. Pertamina Lubricants Dorong Kemajuan Industri Pelumas di . Mar 12 2019 Pelumas kami saat ini juga sudah memenuhi untuk kebutuhan spek mesin Euro 4 dan Euro 5 Pada dasarnya Pertamina selalu bekerja sama dengan produsen mesin untuk memproduksi pelumas Contohnya saat ini kami juga sedang mengembangkan mesin untuk kendaraan yang akan dilaunching pada 2021 dan akan ada di market 2023.

  2. PT Pertamina Lubricants Hadirkan Pelumas Food Grade di . Oct 30 2017 Jakarta PT Pertamina Lubricants anak perusahaan PT Pertamina Persero yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri domestik dan internasional hari ini memperkenalkan lima 5 pelumas Food Grade H1 di Indonesia yang telah memenuhi standar dunia untuk terus mendukung pelanggan industri tanah air khususnya industri makanan di Indonesia.

  3. Ini Efeknya Pelumas Euro 2 Dipakai untuk Mesin Euro 4. Jun 01 2018 Jakarta Agustus nanti diharapkan para produsen mobil di Indonesia sudah memasarkan produknya dengan spesifikasi mesin standar emisi Euro 4 Tapi nanti dulu Otolovers jangan lupa dengan pemilihan pelumasnya Karena ada risiko kerusakan mesin jika pakai pelumas Euro 2 untuk mobil Euro 4.

  4. Demi Penuhi BBM Standar Euro 4 Pertamina akan . Jun 17 2020 Demi Penuhi BBM Standar Euro 4 Pertamina akan Menghapus Bensin Premium dan Pertalite Berdasarkan Peraturan KLHK Nomor P20 Tahun 2017 Indonesia sudah harus mengadopsi kendaraan BBM berstandar .

  5. Pertamina siapkan pelumas sesuai standar EURO IV. May 30 2018 Jakarta ANTARA News Pertamina Lubricants menyatakan telah menyiapkan pelumas khusus untuk kendaraan berstandar emisi EURO IV menyusul akan berlakukannya aturan standar emisi untuk kendaraan berbahan bakar bensin itu di Indonesia mulai 7 Oktober 2018 Yang jelas kami tengah mengembangkan pelumas yang sesuai termasuk EURO IV.

  6. Pertamina Siap Hadirkan Pelumas untuk Mesin Euro 4. May 31 2018 Baca juga Kado dari Pertamina untuk Para Pemudik Motor Meski masih dalam persiapan Pertamina Lubricants menyatakan kesiapannya menyambut standar emisi Euro 4 Kita tengah mengembangkan pelumas yang sesuai dengan yang ada di masyarakat termasuk Euro 4.

  7. Pertamina Lubricants Hadirkan Pelumas Khusus Alat Berat . Sep 13 2018 JAKARTA Meramaikan pameran Mining and Engineering ME Indonesia 2018 di JIExpo Kemayoran Jakarta 12 14 September Pertamina Lubricants memperkenalkan berbagai pelumas khusus untuk mesin operasional alat berat maupun kendaraankendaraan niaga yang digunakan di sektor pertambangan Produkproduk tersebut yaitu Turalik HE Series Pertamina HD Coolent PG Pertamina .

  8. Pertamina Siapkan Pelumas untuk Regulasi Euro4 Medcomid. May 31 2018 Jakarta Persiapan menuju standar emisi Euro 4 tidak hanya dilakukan oleh produsen mobil di IndonesiaBahkan Pertamina Lubricants juga mempersiapkan diri untuk menghadapi era standar emisi gas buang Euro 4 Vice President Sales Marketing Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants Arie Anggoro juga memastikan perusahaan pelumas pelat merah tersebut juga ikut menuju Euro 4 .

  9. Pertamina Siapkan Pelumas Khusus Standar Euro4 PT Rifan . Apr 17 2017 Jakarta Rifan Financindo Berjangka Pertamina membocorkan akan mempersiapkan pelumas khusus sepeda motor dengan standar Euro4 Seperti yang disampaikan Direktur Sales and Marketing PT Pertamina Lubricants Andria Nusa di IMoS 2016 Motor dengan standar Euro 4 kan akan meluncur pada 2019 mendatang Dan kami sebagai penyedia pelumas sudah .

  10. Shell Hadirkan Produk Bensin Euro 4 dan Solar Euro 5 . Saat ini produkproduk Shell telah memenuhi standar Euro 4 dan Euro 5 Bahan bakar dengan standar Euro 4 and Euro 5 memberikan dampak positif bagi konsumen di Indonesia dan juga industri otomotif di mana proses pembakaran pada mesin akan menjadi lebih efisien menghemat bahan bakar dan mencegah karat pada mesin sehingga menghasilkan kadar .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *