Perkiraan Jumlah Pemudik Tahun Ini Naik Drastis

Ototis.com – Setiap tahunnya negara kita mempunyai tradisi yang pasti bakalan terjadi dan sudah masuk hukum wajib bagi masyarakat indonesia. Dan sayangnya setiap tahunnya bukannya berkurang pala meningkat secara drastis.

Diperkirakan jumlah pemudik pada tahun ini sekitar 10 juta kendaraan pribadi. jumlah ini lebih banyak dari tahun kemarin. Tahun kemarin jumlah pemudik baru sekitar 8,18 juta saja.

Jika diperinci, pengguna mobil diperkirakan mencapai 3,48 juta atau naik 13,92 persen dari tahun lalu yang mencapai 2,5 juta unit. Sementara untuk pengguna sepeda motor akan mencapai 6,07 juta atau naik 18,18 persen dari yang tahun lalu sebanyak 5,6 juta sepeda motor.

Data tersebut  diambil dari prediksi dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan yang sesuai dengan rencana operasi angkutan lebaran 2017.

Dengan banyaknya jumlah pemudik 2017 itu diharapkan menjadi perhatian bagi anda yang akan melakukan perjalanan tersebut, baik pengguna motor atau mobil untuk berkumpul dengan keluarganya di kampung halaman diharapkan lebih berhati-hati.

Perhatikaan yah, jangan sampai hari bahagia justru berubah menjadi hari berduka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *