Perhatikan!!!, Tips Membeli Velg Bekas

Ototis.com – Banyak orang yang ingin membuat mobilnya supaya terlihat makin keren dengan cara melakukan pergantian terhadap velg-nya. Sayangnya, velg aftermarket asli dibandrol dengan harga yang sangat tinggi. Untuk mengatasi hal ini banyak pemilik kendaraan yang lebih memilih untuk membeli Velg asli yang bekas.

Namun, membeli Velg aftermarket bekas tentunya perlu memperhatikan berbagai hal. Hal ini dilakukan supaaya kita tidak tertipu. Seperti yang disampaikan oleh pemilik Stage Two Autostore, Dimas Priyandra. Menurutnya langkah pertama yang perlu kita lakukan adalah meminta informasi sejelasnya mengenai velg bekas tersebut dari sang penjual. informasi tersebut misalnya terkait dengan apakah benda tersebut sudah pernah dilakukan repaint, atau bahkan pernah di perbaiki.

“Kalau repaint sebenarnya enggak kenapa-kenapa, cuma jadi tidak original saja. Kalau pernah repair, pastikan yang direpair itu karena peyang apa retak atau pecah? Kalau peyang masih tidak apa-apa, tetapi kalau retak harus berhati-hati, karena tidak menutup kemungkinan akan kembali retak,” ujarnya

Pria tersebut memberikan tips bahwa bagian pinggir dalam velg dapat dijadikan patokan untuk melihat apakah benda tersebut retak atau tidak. Sedangkan memutar velg dapat memberitahukan pada kita apakh velg tersebut masih bundar atau bahkan sudah peang.

Untuk velg yang dilakukan cat ulang, nampaknya menurut pria tersebut sulit untuk di bedakan.

“Yang membuat antusias orang berminat beli velg dalam keadaan bekas karena kualitas velg original itu jauh diatas velg replika, lebih kuat, lebih enteng dan tentu lebih gaya. Ibarat wanita pakai tas LV belinya di Blok-M dan LV asli yang belinya di Mall besar tentu berbeda,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *