Perbanyak Produksi NMAX, Yamaha Kurangi Produksi Aerox

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa sejak awal kemunculannya, skuter matic bertubuh jumbo dari Yamaha seperti NMAX, dan XMAX mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat Indonesia. Terbukti, berdasarkan data dari AISI, sebanyak 31.295 unit NMAX di Indonesia telah terjual hanya di bulan Agustus.

Angka ini, jika dibandingkan dengan penjualan di bulan sebelumnya tentunya terbilang meningkat karena di bulan Juli, NMAX terjual sebanyak 15.236 unit. Berdasarkan informasi dari APM Yamaha, yakni Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), meningkatnya jumlah penjualan dikarenakan memang produksi dari kendaraan tersebut mereka tingkatkan.

Permintaan pasar yang membeludak menjadi salah satu alasan dari mereka untuk akhirnya memilih meningkatkan jumlah produksi dari Yamaha NMAX. Karena itu juga akhirnya mereka mengurangi produksi Aerox.

“Karena kapasitasnya terpakai untuk model yang lain. XMAX sedang naik dan NMAX,” jelas General Manager After Sales & Public Relation YIMM, M Abidin, Selasa (12/9/2017).

Itulah yang membuat saat ini angka penjualan dari Aerox jadi menurun dari bulan Juli yang mencatatkan angka 19.880 unit, Agustus kendaraan tersebut hanya terjual sebanyak 10.513 unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *