Penjualan Pajero Sport di Jawa Tengah Raih 60% Pasar SUV

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa segmen SUV di Indonesia saat ini peminatnya memang makin banyaak. Hal ini juga dapat dibutikan dengan kenaikan penjualan dari SUV andalan Mitsubishi, yakni Pajero Sport di tahun 2017 dibandingkan tahun sebelumnya.

Sesuai dengan data yang ddimiliki oleh Gaikindo, pada tahun 2016 lalu penjualan dari Pajero Sport mencatatkan angka 18.262 unit. Di tahun 2017 lali, penjualan dari kendaraan tersebut sedikit menglami peningkatan hingga menjadi 18.578 unit.

Di Indonesia sendiri Pajero Sport menjadi produk SUV yang mencatatkan angka paling banyak kedua. SUV dengan penjualan terbanyak di Indonesia sendiri jatuh pada kendaraan Toyota Fortuner, dimana sebanyak 23.761 unit produk tersebut terjual di sepanjang tahun lalu.

Disampaikan oleh Head of Sales & Marketing Region 2 Departement PT MMKSI, Amiruddin, menyampaikan bahwa ternyata Pajero Sport memiliki angka penjualan yang cukup tinggi di daerah Jawa Tengah.

“Sepanjang 2017 pangsa pasarnya sekitar 60 persen. Bahkan, hasil itu lebih tinggi dari nasional yang hanya 40 persen,” ujar pria yang akrab disapa Amir di Tegal, Jawa Tengah, Senin (12/2/2018).

Di Provinsi tersebut kabarnya dalam setiap bulannya, paling tidak ada 140 unit Pajero Sport yang terjual di Jawa Tengah. Angka tersebut tentu saja menurutnya cukup bagus.

“Tenaga penjual kami di daerah ini cukup bagus dalam menjual Pajero Sport. Produk dan juga wilayahnya juga begitu cocok sehingga banyak yang beli,” kata Amir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *