Penjualan Mobil Suzuki di 2017 Lebih Baik dari Tahun 2016

Ototis.com – Sepanjang tahun 2017 lalu, penjualan produk roda empat dari Suzuki secara wholesales mencatatkan angka 111.660 unit. Angka ini tentunya lebih banyak dibandingkan dengan penjualan di tahun sebelumnya yang hanya menorehkan angka penjualan sebanyak 92.950 unit saja.

Kenaikan ternyata tak hanya terjadi dalam penjualan secara Wholesales. Hal ini dikarenakan penjualan retailsales mereka juga mengalami peningkatan.  Di tahun 2016, penjualan dari dealer ke konsumen mereka hanya menorehkan angka 97.872 unit. Namun, di tahun 2017 lalu, sebanyak 107.185 unit produk Suzuki laris di tangan konsumen.

“Hasil yang baik mengingat penjualan mobil secara ritel nasional turun 0,4 persen,” kata Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, di acara media gathering Suzuki, di SCBD Sudirman, Jakarta, Rabu 7 Maret 2018.

Terlepas dari kenaikan tersebut, pria itu juga menyampaikan bahwa market segmen Low MPV di Indonesia sangatlah ketat. Hadirnya beberapa produk baru dalam segmen tersebut di tahun lalu membuat persaingan MPV di Indonesia makin memanas.

Namun, meski demikian, produk andalan dari Suzuki dalam segmen Low MPV, yakni Suzuki Ertiga masih memiliki angka penjualan yang lebih baik pada tahun lalu dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Di segmen yang paling ketat persaingannnya di LMPV. Tetapi Suzuki Ertiga masih jadi pilihan konsumen di Indonesia,” katanya.

Selain itu, di segmen kendaraan komersial, beberapa punggawa Suzuki seperti pikap Carry dan pikap APV juga menunjukan angka penjualan yang cukup baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *