Penjualan Merosot, Ini Upaya Volvo Kembalikan Pamornya

Ototis.com – Di Indonesia, saat ini sebenarnya produkĀ  Volvo telah memiliki banyak peminat. Sayangnya hal itu tidak berbanding lurus dengan angka penjualannya. perlu diketahui bahwa penjualan produk Volvo beberapa tahun terakhir terus merosot.

Dengan kenyataan ini, apa upaya yang akan dilakukan Volvo untuk meningkatkan penjualannya?

“Kami tahu bahwa para konsumen agak kecewa dengan Volvo, terutama pada layanan aftersales (purnajual) nya. Dan kita sebagai APM yang baru akan memperbaiki itu,” ujar CEO Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah beberapa waktu lalu.

Menurutnya, sekarang pihak Volvo sedang memikirkan trik yang tepat untuk mendapatkan pamornya kembali di tanah air. Berbagai program pun ddilakukan oleh pabrikan tersebut supaya menarik pelanggannya.

“Kami berikan service gratis selama 5 tahun bagi konsumen yang membeli semua jenis produk Volvo, kecuali bensin, ban, dan tabrakan,” tutur pria yang akrab disapa Memet itu.

Berdasarkan data penjualan yang dimiliki Gaikindo, Volvo menjual produknya terakhir di Indonesia adalah pada tahun 2013 lalu. Saat itu, pabrikan tersebut menjual produknya sebanyak 19 unit. Tahun berikutnya mereka tak berhasil menjual satupun produknya sampai tahun 2015 dan 2016, tak ada lagi nama Volvo dari data Gaikindo.

“Untuk tetap menjadi Garansindo tidak gampang, mengembalikan kepercayaan konsumen yang kurang lebih lima tahun ini. Jadi itu suatu kebanggaan buat kita dengan segala kekurangan kita, tapi kita punya spirit,” ujar Memet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *