Penjualan Honda BR-V di 2017 Stabil

Ototis.com – Akhir tahun lalu, Honda memang mengadakan program penjualan terhadap dua produk mereka, yakni BR-V dan Mobilio. Karena program tersebut, dikabarkan mereka mengalami kenaikan penjualan dibandingkan penjualan di bulaan bulan sebelumnya. Namun, untuk penjualan dalam satu tahun, dikabarkan produk BR-V mengalami grafik penjualan yang stagnan.

Kabar ini seperti yang dituturkan oleh Marketing and After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy, yang menyebutkan bahwa khusus untuk produk Honda BR-V, tahun lalu terjual sebanyak 20 ribu-an unit di Indonesia.

“Di akhir November dan Desember tahun lalu kita ada program untuk pembelian Honda BR-V dan Mobilio, yaitu gratis servis, jasa, dan part selama tiga tahun. Jadi tinggal isi bensin saja. Dan itu penjualannya naik sampai 8 persen saya rasa, dibandingkan bulan sebelumnya,” ucap Jonfis di Garut, Jawa Barat.

“Untuk penjualan BR-V sepanjang 2017 kemarin saya kurang tahu secara tepat angkanya, tapi di kisaran 20 ribuan,” lanjutnya menambahkan pernyataan sebelumnya.

Pria tersebut juga menambahkan, bahwa angka penjualan tersebut ternyata sama dengan jumlah penjualan yang mereka raih di tahun 2016 lalu. Terkait dengan kenyataan tersebut, maka sisi baik yang dapat di ambil adalah penjualan dari kendaraan yang berada dalam segmen SUV tersebut tak mengalami penurunan, atau dapat dikatakan cukup stabil.

“Ini tidak meningkat dibanding tahun sebelumnya, stabil,” tutur Jonfis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *