Penjualan Dua Merek Otomotif Asal Korea Selatan Alami Penurunan

Ototis.com – Tahun 2017 ini, penjualan produk dari pabrikan otomotif asal Korea Selatan, yakni Hyundai dan Kia dikabarkan mengalami penurunan jika dibandingkan tahun sebelumnya. Prosentase penurunan terhadap kendaraan dengan merek tersebut pun lumayan besar, yakni mencapai angka 7%. Sebagai dugaan, penyebab dari anjloknya penjualan dari duapabrikan tersebut adalah  melemahnya pasar di dua negera target utama, yakni Amerika dan China.

Bukan hanya di negara tersebut, penurunan penjualan produk Kia dan Hyundai juga terjadi ddi wilayah tanah air. Bahkan penurunan penjualan produk tersebut di Indonesia dapat dibilang sangat ekstrim, yakni mencapai angka 19,28%.

Dengan penurunan angka penjualan tersebut tentunya membuat mereka tak dapat mencapai target yang sebelumnya mereka pasang, terutama pada Hyundai. Sebelumnya Hyundai memasang cukup tinggi di 2017, dimana penjualan produk mereka diharapkan mencapai angka 8,25 juta. Berbekal pengalaman ini, mereka di tahun 2018 tidak akan memasang target yang terlalu tinggi.

“Pasar diperkirakan akan sulit, karena perlambatan di pasar utama seperti AS dan China, pertumbuhan ekonomi global dan proteksionisme perdagangan yang berkepanjangan di negara-negara besar,” ujar Hyundai Motor dalam pernyataan resminya mengutip Reuters, Kamis (4/1/2018).

“Target untuk Hyundai dan Kia tahun ini juga lebih rendah dari perkiraan. Ini tampaknya menjadi target konservatif, yang mencerminkan kesulitan Amerika Serikat dan pemulihan yang lamban di China yang sedang berlangsung,” ujar Kim Jin-woo, Analis di Korea Investment & Securities.

13 comments

  1. Industri Otomotif Korea Tak Sekedar Berevolusi Otosiacom. Mar 06 2012 Industri Otomotif Korea Tak Sekedar Berevolusi Otosiacom Dalam satu dekade industri otomotif Korea Selatan berubah dari evolusi menjadi berevolusi Tidak mau kalah dengan industri elektroniknya merekmerek Korea dalam beberapa tahun terakhir menjelma sebagai pemain besar di pasar otomotif global dan tahun lalu berhasil masuk lima besar.

  2. Berita Otomotif Terlengkap Hari Ini Otomotif Tempoco. otomotif Suzuki Pamer Teaser Mobil Baru Suzuki Ertiga Facelift otomotif Bocoran Harga All New Toyota Avanza Beredar Termurah Rp 2062 Juta otomotif 7 Mobil Hybrid Terbaik di AS Dimonopoli Mobil Jepang dan Korea Selatan otomotif All Toyota Avanza dan All New Veloz Meluncur 10 November 2021 otomotif Toyota Gazoo Racing Reproduksi Suku Cadang AE86.

  3. Xiaomi Klaim Masih Untung Meski Penjualan Produk Turun . Sep 27 2021 Firma riset Gartner mencatat bahwa penjualan ponsel di seluruh dunia turun menjadi 295 juta unit Ponsel merek Samsung dan Xiaomi mencatat penurunan penjualan tertinggi di Q2 Gartner mencatat Samsung mengalami penurunan penjualan tertinggi yearonyear yoy Penjualan ponsel perusahaan asal Korea Selatan itu turun 271.

  4. Wah Penjualan Toyota Menurun Sepanjang April 2019. May 07 2019 Suaracom Penjualan PT Toyota Astra Motor TAM selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia mengalami penurunan sepanjang April 2019 Toyota dibandingkan bulan lalu mengalami penurunan empat sampai lima persen Market mungkin turun 8 10 persen ujar Fransiscus Soerjopranoto Executive General Manager PT TAM melalui pesan singkat Selasa 752019.

  5. 4 Pabrikan Indonesia Alami Penurunan Otomotif Tempoco. May 18 2021 Menurut data yang dikeluarkan Gaikindo empat pabrikan ternama Indonesia yang mengalami penurunan jumlah produksi itu adalah Honda Toyota Mitsubishi Motors dan Suzuki Tercatat Honda mengalami penurunan jumlah produksi hingga 328 persen Toyota 86 persen Mitsubishi Motor turun 185 persen dan Suzuki melemah 176 persen.

  6. Perang Diskon Tekan Laba Produsen Otomotif Jepang Korea . Jul 28 2017 Bisniscom JAKARTA Tingginya tawaran diskon di pasar otomotif AS memangkas laba khususnya bagi para produsen otomotif asal Asia yang harus menghabiskan biaya yang besar untuk melakukan pengiriman unit ke AS Dua perusahaan otomotif asal Jepang dan Korea Selatan Nissan Motor Co dan Hyundai Motor Co mengakui bahwa pihaknya mengalami penurunan nilai laba .

  7. Penjualan Hyundai turun hingga 39 persen. Jun 02 2020 Jakarta ANTARA Pabrikan mobil asal Korea Selatan Hyundai Motor Co mengatakan penjualannya pada bulan Mei turun drastis hingga 39 persen tahunketahun yearonyear YoY menjadi 217510 unit kendaraan terjual secara globalDikutip dari Reuters dan Yonhap penurunan disebabkan wabah virus corona terus menekan permintaan di pasarpasar utama.

  8. Penurunan Penjualan Hyundai Terkait dengan Masalah . Penjualan Hyundai di negara asalnya Korea Selatan juga mengalami penurunan sebesar 2 persen atau menjadi 340000 unit sedangkan penjualan Hyundai di luar negeri malah merosot hingga 9 persen atau menjadi 185 juta unit kendaraan saja Tak hanya berimbas pada penjualan mobil kondisi ini pun rupanya turut memberikan pengaruh pada sektor produksi.

  9. Penjualan Truk Impor di Korea Selatan Melemah Otomotif . Jun 27 2019 Bisniscom JAKARTA Penjualan kendaraan komersial impor di Korea Selatan turun 36 pada bulan lalu disebabkan permintaan yang menurun imbas dari pelemahan ekonomi Menurut Asosiasi Pemasok dan Distributor Otomotif Korea KAIDA jumlah kendaraan komersial impor yang baru terdaftar turun menjadi 345 unit pada Mei dari sebelumnya 358 unit.

  10. Penjualan Produk Otomotif Jepang di Korea Selatan Susut . Sep 05 2019 Sedangkan penjualan Honda Motor turun 81 persen menjadi 138 unit Lexus yang dibuat oleh Toyota dan menjadi merek Jepang terlaris di Korea Selatan dengan penjualan mencapai 603 unit kendaraan pada Agustus 2018 atau naik dari periode dua tahun lalu sebesar 77 persen kini turun sebesar 39 persen pada Juli 2019.

  11. Merek Mobil Korea Selatan Kuasai Kepuasan Konsumen . Jul 03 2018 Liputan6com Jakarta KIA merek mobil yang satu ini memang kurang bersinar di pasar otomotif nasional Namun demikian hal itu berbeda jika dibandingkan di pasar global Merek mobil asal Korea Selatan ini baru saja dinobatkan sebagai merek mobil nonpremium nomor satu oleh JD Power pada ajang kepuasan konsumen Initial Quality Study 2018 Para pemilik KIA mengaku lebih sedikit .

  12. Dua merek otomotif Korea ini incar jual 755 juta unit di . Jan 03 2018 JAKARTA kabarbisniscom Dua pabrikan otomoif Korea Selatan Hyundai Motor dan Kia Motors rupanya melihat tahun 2018 sebagai tahun yang cukup berat untuk pasar global Hal ini menjadi pertimbangan kedua pabrikan ini untuk mematok target yang konservatif di 2018 Hyundai Motor dan Kia Motors hanya mematok target penjualan sebanyak 4 menjadi 755 juta unit di 2018 ini.

  13. Kemenperin Industri otomotif alami penurunan . Apr 08 2020 Jakarta ANTARA Kementerian Perindustrian Kemenperin mengonfirmasikan bahwa industri otomotif nasional menjadi salah satu industri yang sangat terdampak dari mewabahnya virus corona baru atau COVID19 di Indonesia di mana permintaan kendaraan bermotor mengalami penurunan Jumlah penjualan kendaraan roda empat atau lebih pada bulan .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *