Penjualan Daihatsu Ayla Ungguli Toyota Agya

Ototis.com РJika biasanya produk Toyota lebih unggul secara penjualan jika dibandingkan dengan Daihatsu, namun kali ini secara mengejutkan, Daihatsu mampu mengungguli Toyota dalam hal penjualan.  Buktinya dapat dilihat dipenjualan Daihatsu Ayla.

Selama ini, untuk model kembar antara Toyota dan Daihatsu seperti Rush-Terios, Rush-Terios, dan Calya-Sigra, produk Toyota selalu lebih laris dari Daihatsu. Namun kali ini berbeda dengan model Agya-Ayla.

Mobil Daihatsu Ayla yang telah mencapai angka penjualan sebanyak 7.214 unit dari bulan Januari-Februari ini belum mampu diungguli oleh produk Toyota Agya. Selisih penjualannya pun cukup mencolok yaitu 4.100 unit.

Jika dilihat, memang sedikit ada kejanggalan tentang penjualan Gaikindo 2017. Dimana Agya kosong penjualan untuk sejumlah varian pada bulan Januari. dan pada bulan Februari, penjualan tipe E dan G benar-benar kosong.

Namun, data itu memang menarik untuk ditelusuri, pasalnya total penjualan wholesales Agya justru tak ada perubahan  secara total dibanding Januari, bahkan sama persis.

Ketika di sejumlah varian penjualan kosong, pasokan terbanyak ada pada Agya TRD S 1.0 MT yang pada akhirnya secara total menyamai jumlah bulanan sebelumnya, yakni sama-sama 2.050 unit.

Tak ada yang tahu strategi apa yang digunakan sehingga produk Toyota tersebut takluk dari Daihatsu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *