Pemilik Mobil Sering Lalai Merawat Lampu Mobil

Ototis.com – Salah satu bagian penting dari kendaraan yang paling sering diabaikan dalam hal perawatannya ialah bagian lampu. Jika melihat fungsinya, padahal bagian ini memiliki peran yang cukup penting terkait dengaan keamanan dan keselamatan dalam berkendara.

Peran ataupun fungsi dari lampu mobil, paling terasa ketika kita berkendara pada malam hari atau berkendara di tempat yang gelap. Bagian tersebut merupakan komponen yang memberika pencahayaan kepada pengendara ketika sedang mengemudikan kendaraan tersebut.

Sayangnya, hal tersebut tak sepenhnya menyadarkan pemilik mobil untuk memberikan perawatan yang optimal kepada lampu kendaraan. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya kendaraan yang lampunya berjamur. Jamur pada lampu akan membuat pencahayaan yang keluar dari lampu tersebut menjadi kurang optimal.

“Orang jarang merawat lampu, keseringan langsung ganti, kalau misalkan sudah diservis nih sudah bening, keluar dari sini jarak enam bulan sudah kuning lagi, kenapa? Ya kan dipakai terus, mana inget buat ngelap-ngelap, jarang diperhatiin kalau masalah lampu,” ujar pegawai toko aksesori mobil, Syifa Jaya, di di Pasar Dutamas Fatmawati lantai II, Fatmawati, Jakarta Selatan.

Namun, pria tersebut juga tak menampik bahwa semakin kemari, banyak orang yang mulai sadar betapa pentingnya bagian lampu mobil. Kini sudah cukup banyak orang yang rutin melakukan servis pada lampu mobilnya, terutama untuk mobil-mobil keluaran terbaru.

“Kebanyakan sekarang servis. Karena kan mobil-mobil sekarang penutupnya itu kan mika nih, kalau mika masih bisa digosok, kalau jaman dulu kan kaca, kalau misalkan rusak dalamnya, jadi kalau mika kan kalah, kena panas langsung,” jelas Ade.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *