Pemilik Mobil Mazda Beberapa Lebih Memilih Servis di Bengkel Non-Resmi, Kenapa?

Ototis.com – Tiap pabrikan otomotif biasanya akan menyediakan dealer resmi, ataupun bengkel resmi sebagai suatu alternatif ataupun pilihan bagi para konsumen dari produknya dalam melakukaan servis. Namun, meski telah menyediakan bengkel resmi, bukan berarti konsumennya diharuskan untuk menyervis kendaraannya di bengkel resmi tersebut. Hal ini dikarenakan segala keputusan terkait tempat penyervisan semuanya diserahkan kepada konsumen itu sendiri.

Terkait dengan keberadaan resmi, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), selaku APM dari merek Mazda di Indonesia menyampaikan bahwa di tahun lalu, ada beberapa pelanggan bengkel resmi mereka yang lebih memilih untuk menyervis produknya di bengkel resmi mereka.

“Jika dilihat dari awal 2017 sampai akhir, tidak begitu banyak. Jika dari segi persentase itu single digit di bawah 10 persen, tidak banyak. Itu bukan karena peralihan dari MMI ke EMI, tapi menurut saya karena memang nature-nya,” ujar Igor Panjaitan, Customer Service Director PT EMI.

Menurut pria tersebut, salah satu yang membuat konsumen memilih untuk menyervis ke bengkel non resmi adalah karena harganya lebih murah. Biasanya, sebelumnya diantara mereka akan menyervis produknya di bengkel resmi Mazda selama tiga tahun atau selama masih ada garansinya, sebelum akhirnya ke bengkel resmi.

“Itu benar, tapi yang kami ingin mereka kembali lagi ke bengkel resmi adalah karena safety-nya. Kami punya suku cadang asli, walauun di luar mereka bilang mereka bisa mendapatkannya juga. Oke sepertij itu, tapi kami punya proses perbaikan atau workshop kami berstandar Mazda,” ucap Igor.

10 comments

  1. Tips Memilih Bengkel Mobil NonResmi Otosiacom. 16012013 Tips Memilih Bengkel Mobil NonResmi Otosiacom Bengkel resmi agen pemegang merek APM ratarata memiliki standar kualitas yang baik sesuai dengan syarat dari prinsipalnya Artinya ada standar yang berlaku secara internasional misalnya workshop BMW atau MercedesBenz di Indonesia memang sesuai dengan standar kedua manufaktur itu secara .

  2. Pemilik Mobil Mazda Beberapa Lebih Memilih Servis di . 03022018 Pemilik Mobil Mazda Beberapa Lebih Memilih Servis di Bengkel NonResmi Kenapa Ototiscom Tiap pabrikan otomotif biasanya akan menyediakan dealer resmi ataupun bengkel resmi sebagai suatu alternatif ataupun pilihan bagi para konsumen dari produknya dalam melakukaan servis Namun meski telah menyediakan bengkel resmi bukan berarti .

  3. Mobil Tetap Prima Service di Bengkel Resmi Mazda Mira Health. 19082020 Ada keuntungan utama bagi para pemilik mobil Mazda ketika melakukan servis rutin di bengkel resmi Mazda Selain menjaga keamanan dan kenyamanan dalam berkendara di bengkel resmi terdapat jaminan teknisi standar sertifikasi resmi Mazda sehingga servis akan dilakukan dengan cara yang benar oleh orang yang tepat.

  4. Tips Memilih Bengkel Mobil NonResmi anesyohannes. 24032013 Otosiacom Bengkel resmi agen pemegang merek APM ratarata memiliki standar kualitas yang baik sesuai dengan syarat dari prinsipalnya Artinya ada standar yang berlaku secara internasional misalnya workshop BMW atau MercedesBenz di Indonesia memang sesuai dengan standar kedua manufaktur itu secara global Demikian pula dengan bengkel resmi Toyota .

  5. Apa Alasan Pemilik Mobil Baru Enggan Servis ke Bengkel Resmi. 29052019 Namun untuk di tahun kedua angka yang kembali ke bengkel resmi turun menjadi di bawah 70 persen Di sebutkan bahwa masih banyak yang memiliki persepsi bahwa servis di bengkel resmi mahal Sehingga banyak pemilik mobil yang melakukan servis di bengkel umum dan bisa menggunakan suku cadang tidak asli yang membuat harganya lebih murah Hanya saja .

  6. Mobil Tetap Prima di Bengkel Resmi Mazda Literasi Publik. 29072020 Servis Mobil Mazda di Bengkel Resmi Ada keuntungan utama bagi pemilik mobil Mazda ketika melakukan servis rutin di bengkel resmi Mazda Selain menjaga keamanan dan kenyamanan dalam berkendara di bengkel resmi terdapat jaminan teknisi standar sertifikasi resmi Mazda sehingga servis akan dilakukan dengan cara yang benar oleh orang yang tepat.

  7. Memilih Bengkel NonResmi Jadi Bengkel Favorit Otosiacom. 14082013 Terlebih jika mobil Anda sudah lewat masa garansinya sehingga bebas memilih bengkel nonATPM Pemilihan jadi semakin repot karena jajaran bengkel yang bisa dipilih semakin banyak Lebih repot lagi karena pemilihan bengkel umum boleh dibilang tanpa patokan dasar Ketika Anda memang ingin memilih perawatan di bengkel nonresmi maka Anda harus .

  8. Hanya Sedikit Konsumen Mazda Yang Pindah Ke Bengkel Non Resmi. Mazda CX9 dan All New Mazda CX5 Anniversary Edition 2018 saat diluncurkan Kamis 122018 Dari data Unit In Operation UIO di dealer diketahui beberapa pemilik mobil Mazda yang berpindah tempat perawatan ratarata setelah habis masa garansi atau sudah lewat tiga tahun Meraka beranggapan kalau servis di bengkel lain bisa lebih murah.

  9. 20 Bengkel Mobil Mazda 2021 Lifepal. Biaya servis di bengkel resmi Tarif perbaikan mobil di bengkel resmi ini bervariatif tergantung jenis kendaraan dan jenis perawatan Di bengkel resmi berlaku harga sesuai pengkategorian jenis kendaraan dan kilometer yang dikeluarkannya Misalnya jika mobil telah mencapai 10000 kilometer estimasi biaya servisnya adalah Rp400000 hingga Rp600 .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *