Pemerintah Lakukan Uji Coba Mengenai 10 Prototipe Mobil Listrik

Ototis.com – 10 unit prototipe kendaraan ramah lingkungan rencananya akan dilakukan pengujian oleh Kementerian Perindustrian. Lalu, apa saja kendaraan yang tergolong sebagai kendaraan yang akan diuji tersebut?

I Gusti Putu Suryawirawan, selaku Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, menyampaikan bahwa pihaknya masih belum pasti mengenai apa saja yang termasuk kedalam 10 kendaraan prototype tersebut.

“Pak menteri bilang 10 karena Mitsubishi sudah committed kasih 10. 10 itu baru komitmen dari Mitsubishi. Dalam bentuk mobil, belum tahu hybrid atau listrik. BMW juga lagi penelitian mungkin juga akan ngasih,” ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Yang pasti, pengetesan tersebut, bukan menandakan bahwa kendaraan tersebut akan segera dihadirkan. Namun pengetesan tersebut mereka jadikan sebagai survei pasar. Dengan begitu masyarakat akan mengetahui mengenai segala hal mengenai kendaraan tersebut.

Dalam survei pasar tersebut juga bertujuan supaya para calon konsumen mengetahui bagai mana cara mengendarai sampai merawat kendaraan tersebut.

“Perawatannya itu tingkat kesulitannya itu di mana, terus kemudian kira-kira regulasi pemerintah apa lagi yang perlu, agar kemandirian kendaraan itu semakin tinggi,” jelas Putu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *