Pemerintah Akan Beri Apresiasi Bagi Mitsubishi, Kenapa?

Ototis.com – Seperti yang kita tahu bahwa Mitsubishi telah menyumbangkan sejumlah mobil ramah lingkungannya kepada pemerintah Indonesia untuk dijadikan bahan studi terkait rencana pengembangan kendaraan ramah lingkungan di tanah air.

Selain itu, pabrikan lain juga telah menyumbangkan alat pengisian baterainya kepada pemerintah Indonesia. Mereka adalah pabrikan asal Jerman, BMW. Lalu, apa sebenarnya yang akan kedua pabrikan tersebut dapatkan usai menyumbangkan bahan studi untuk pengembangan kendaraan ramah lingkungan tersebut?

Airlangga Hartarto, selaku menteri perindustrian RI menyampaikan bahwa pihaknya telah meyiapkan sebuah kebijakan, yang mana salah satunya ialah berkaitan dengan Insentif pajak. Dengan begitu, pabrikan yang telah memberikan inovasi ataupun mendukung program pemerintah dalam mengembangkan kendaraan ramah Lingkungan akan diberikan apresiasi oleh pihak pemerintah.

“Sudah dibahas juga di kabinet, perusahaan yang melakukan ekspansi juga akan diberikan tax allowance. Perusahaan yang melakukan inovasi seperti riset, pemerintah juga akan memberikan pemotongan pajak yang lebih besar,” ujar Airlangga di Gedung Kemenperin, Jakarta Selatan, Senin 26 Februari 2018.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya, ketika Mitsubishi Motors berkomitmen untuk bekerja sama dengan pemerintah Indonesia dalam pengembangan mobil listrik,” tuturnya.

Seperti yang kita tahu, bahwa Mitssubishi memang menjadi pabrikan yang paling jor-joran dalam menyediakan bahwn studi bagi pemerintah Indonesia terkaait dengan kendaraan rendah emisi. Terbukti, 10 mobil ramah lingkungan mereka hadirkan, ditambah lagi empat alat pengisian baterai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *