Pembalap MotoGP Beri Kritik Atas Kondisi Sirkuit Austin

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa Sirkuit Austin menjadi salah satu tempat penyelenggaraan kompetisi balap motor tingkat tertinggi, yakni MotoGP. Sayangnya, beberapa pembalap memberikan keluhannya terkait dengan kondisi dari sirkuit tersebut.

Sebut saja Valentino Rossi, pembalap legendaris dari Movistar Yamaha yang mengeluh karena di lintasan Sirkuit Austin terdapat beberapa tonjolan yang dapat mengganggu konsentrasinya saat menggeber kuda besinya dalam lintasan tersebut.

“Tiga titik dari lintasan membutuhkan perbaikan. Tetapi jika mereka (pengelola sirkuit Austin) melakukannya, mereka harus melakukannya dengan benar,” ungkap Rossi, mengutip dari Autosport, Rabu (28/3/2018).

“Kami sudah mengeluh tentang itu beberapa tahun yang lalu dan mereka melakukan beberapa pekerjaan, tetapi tidak dengan cara yang benar. Mereka (pengelola Sirkuit Austin) harus fokus pada area di mana ketikdaksempurnannya lebih besar,” tambah pembalap Tim Movistar Yamaha itu.

Tak cuma Rossi, kritikan lain hadir dari pembalap rekan satu tim dari Marquez, yakni Dani Pedrosa. Kritikan yang diberikan oleh Pedrosa adalah terkait dengan kesulitan yang dialaminya untuk melakukan kontrol terhadap kuda besinya ketika berada di sirkuit tersebut.

“Di bagian belakang yang lurus sulit untuk mengontrol motor. Sangat penting bagi mereka (pengelola sirkuit) melakukan sesuatu untuk memperbaikinya, karena jika keadaan memburuk, akan sangat sulit untuk dilewati,” ucap Pedrosa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *