Peforma Tak Kunjung Baik Saat Test Pasca Balapan, Rossi Frustasi

Ototis.com – Dalam seri terakhir Moto GP yang telah berlangsung, yakni pada sirkuit Jerez, salah satu pembalap kawakan dari Yamaha, tidak berhasil naik podium. Setelah balapan ternyata Rossi belum menyerah dan terus berusaha memperbaiki peformanya pasca balapan. Namun nyatanya sia-sia, hal itu semakin membuatnya dongkol dan frustasi.

Menurut pembalap berjuluk The Doctor tersebut, motornyan dengan ban sama sekali tak pernah sesuai. Meskipun telah mengalami perubahan terhadap komponen, nyatanya hal itu tak berefek pada kendaraan yang ia tunggangi.

“Saya pikir kami bisa mencoba sesuatu yang berbeda, tapi sayangnya itu tidak berjalan saat balapan,” katanya. “Hari ini (Senin) kita dengan setting yang lebih normal. Juga chassis baru, ternyata tidak bekerja lebih baik.”

“Secara umum, akhir pekan ini memang sulit karena motor kita tidak memiliki hubungan ketertarikan yang baik dengan ban. Ini adalah masalah terbesar. Kami berharap agar di Le Mans nanti, motor bisa lebih bersahabat dengan ban,” harap Rossi.

Lalu, untuk mengatasi masalah ini, apakah perlu mengatur ulang stelan pada M1, atau perlu adanya pergantian terhadap komponen baru pada kendaraan?

“Saya pikir untuk jangka pendek, kita bisa mencoba sesuatu lewat set-up.

“Tapi kita juga butuh sesuatu (barang yang berbeda). Saya tidak tahu apa, sungguh, tapi sepertinya sesuatu dengan sepeda.” Tutupnya mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *