PCX Buatan Sunter akan Di Ekspor atau Tidak?

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa Skutik Bongsor andalan Honda, PCX, saat ini telah diproduksi secara lokal di Indonesia. Kendaraan yang kehadirannya menjadi pesaing dari Yamaha NMAX ini saat ini telah dirakit oleh pabrik Honda yang berada di kawasan Sunter.

Sebelumnya, sebelum di produksi di tanah air, produk dari pabrikan asal Jepang tersebut masih di impor dari Vietnam. Tentunya, karena dibuat sendiri di Indonesia, akan memberikan pengaruh terhadap harga jualnya. Sebelumnya, ketika masih impor, Honda PCX dibandrol dengan harga sekitar Rp 40 juta. Namun, saat ini dengan diproduksi di Indonesia, kendaraan tersebut dijual dengan harga yang hauh lebih murah, yakni sekitar Rp 27,7 juta – Rp 30,7 juta.

Lalu, apakah kendaraan yang sudah di produksi di Indonesia tersebut kedepannya akan diekspor ke negara lain?

Sayangnya, Honda kabarnya akan membuat kendaraan tersebut untuk memenuhi kenutuhan pasar domestik saja, Hal ini seperti yang disampaikan oleh Thomas Wijaya selaku Direktur Pemasaran AHM menyampaikan bahwa sampai sekarang pihak Honda masih belum kepikiran untuk menjual kendaraan tersebut ke negara lain.

“Kita memenuhi pasar domestik dulu,” kata Thomas di Jakarta.

Pria tersebut juga menambahkan bahwa Honda menargetkan, bahwa dalam satu tahun mereka dapat menjual produk tersebut sesuai dengan kapasitas produksi dari pabriknya,  yakni  150 ribu unit dalam satu tahun.

“Tapi 150 ribu itu bukan untuk ekspor,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *