Pasar Otomotif Indonesia Kian Panas, Nissan Tak Akan Tinggal Diam

 

Ototis.com – Memasuki penutupan tahun 2017, persaingan otomotif di Indonesia, terkhusus untuk roda empat memang semakin sengit. Bahkan, beberapa pabrikan baru saat ini mulai berdatangan untuk meramaikan pasar otomotif Indonesia.

Menanggapi hal ini, Nissan bertekad untuk mengambil langkah cepat. Mereka tak ingin hanya tinggal diam ditengah kompetisi otomotif yang semakin panas di tanah air. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Yutaka Sanada selaku Regional Senior Vice President and Head of Nissan in Asia & Oceania.

“Iya, pasar di Indonesia sangat besar dan potensial. Kita masih yakin untuk bertanding disini. Lagipula, kami adalah produsen yang sudah lama dan bersaing dengan lebih dari 50 brand sehingga kita sangat aware dengan hal itu (persaingan-Red),” katanya di Jakarta, Rabu (6/12/2017).

“Hal itu akan terlihat sebentar lagi karena kita akan mulai agresif lagi. Tidak hanya di Datsun tapi juga Nissan dengan menambahkan investasi terhadap produk yang kita anggap terus relevan dengan kondisi sini (Indonesia),” tambah Yutaka.

Bahkan, sebagai persiapan, mereka telah menyiapkan produk Nissan yang mana disertai dengan teknologi ‘Nissan Intelligent Mobility’ teknologi ini diklaim berbeda dengan produk lainnya.

Selain itu, ia juga menyampaikaan bahwa pihaknya juga sedang menyiapkan punggawa anyar dari merek Datsun yang kabarnya akan hadir dengan gaya yang lebih kekinian dan moderen, fitur yang agresif, dengan dibekali sistem keamanan tingkat tinggi, serta sudah tersemat teknologi konektivitas baik (bisa Internetan). Seperti yang kita tahu, bahwa merek Datsun juga dinaungi oleh Nissan.

30 comments

  1. Pasar Otomotif Kian Tak Menentu harianacehcoid. Apr 14 2020 Meski berhenti berproduksi perusahaan otomotif jamin pelayanan after sales berjalan.

  2. Nissan prediksi pasar otomotif Indonesia 2017 akan membaik. Jan 19 2017 JAKARTA kabarbisniscom PT Nissan Motor Indonesia optimistis kondisi pasar kendaraan bermotor pada tahun ini akan lebih baik dibanding pada tahun lalu Kami yakin jauh lebih baik kata Vice President Director of Marketing and Sales PT Nissan Motor Indonesia Davy J Tuilan di Jakarta Rabu 1812017.

  3. Indomobil Caplok Saham Mayoritas PT Nissan Motor . Aug 06 2020 X TRIBUNNEWSCOM JAKARTA Di tengah kondisi pasar otomotif yang sedang terpuruk Nissan Motor melakukan aksi korporasi di Indonesia dengan menjual mayoritas kepemilikan sahamnya di perusahaan .

  4. Xpander Ala Nissan Siap Dikonsep Bakal Beda dengan Avanza . Nissan Siapkan Xpander Buatannya dengan Konsep Berbeda Pasar mobil MPV atau mobil keluarga di Indonesia memang terbilang menjadi segmen yang paling banyak diminati oleh para konsumen Di mana sampai saat ini masih dikuasai oleh Avanza dan Xenia Namun tampaknya tak lama lagi penguasa segmen LMPV Toyota Avanza dan kembarannya Xenia milik Daihatsu tersebut mulai mendapatkan .

  5. Nissan Tidak Keluar dari Indonesia Otomotif Tempoco. Jun 15 2020 Menjawab kabar itu Sekiguchi memastikan bahwa Nissan akan menghadirkan sejumlah produk baru di Indonesia Saya melihat banyak komentar di media sosial bahwa Nissan keluar dari Indonesia Itu tidak benarujar Sekiguchi dalam wawancara virtual dengan Tempo Senin 15 Juni 2020.

  6. Nissan Siapkan Kejutan untuk Masyarakat Indonesia Bulan Depan. Aug 19 2020 Ada mobil baru Nissan meluncur di Indonesia bulan depan.

  7. Ingin Tahu Fakta Tentang Nissan Motor Indonesia Simak . May 02 2015 Nissan Motor Indonesia NMI didirikan pada tahun 2001 Pabrikan mobil asal Jepang itu di Tanah Air kini beroperasi dalam bidang penjualan distribusi juga suku cadang resmi Nissan Dikutip dari siaran pers NMI Sabtu 252015 perusahaan itu pun menjalankan layanan purna jual di Indonesia.

  8. Tak Kalah Agresif Nissan Terus Lebarkan Sayap Medcomid. Jul 11 2019 Cikupa Nissan Indonesia terus bebenah di pasar otomotif Indonesia agar bisa terus bersaing di tengah pasar yang semakin kompetitifSelain menghadirkan mobilmobil baru untuk ditawarkan kepada masyarakat di Indonesia mereka juga terus menambah jaringan dealernya Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Isao Sekiguchi menerangkan melihat adanya peluang besar di .

  9. Persaingan Low MPV Semakin Panas Toyota Tak Akan Tinggal . Jun 06 2017 Mengetahui bakal adanya pemain baru di segmen low MPV PT Toyota Astra Motor TAM pun tidak tinggal diam Wait and see kan dilihat cuma karena ingin tahu the realnya seperti apa tapi kami juga amati XM Concept Jadi XM Concept kan GIIAS 2016 dan kemarin IIMS 2017 beberapa kali kesempatan juga diperlihatkan.

  10. Stop Produksi Nissan Tetap Jualan Tak Hengkang dari . Mar 19 2020 Terkait produk baru Nissan Hana mengaku akan mengeluarkan sejumlah produk pada tahun 2020 Termasuk di antaranya mobil full listrik Nissan LEAF Kita membawa ke Indonesia tahun iniujarnya Sebelumnya diberitakan bahwa Nissan telah memutuskan untuk menghentikan semua aktivitas produksi kendaraan di Indonesia.

  11. Status Impor untuk Mobil Nissan dan Alih Fungsi Pabrik . Jul 30 2019 Status Impor untuk Mobil Nissan dan Alih Fungsi Pabrik PT Nissan Motor Indonesia NMI harus menyadari fakta kalau memproduksi lokal produknya sudah tak lagi realistis Apalagi setelah mengalami rentetan hasil negatif mulai dari 2013 sampai saat ini Kini fasilitas milik NMI akan dimaksimalkan untuk memproduksi merek mobil Datsun dan mesin .

  12. Mitsubishi Xpander 2022 Berwajah Baru Siapsiap Meluncur. Otolokaid Persaingan mobil MPV kian panas menjelang akhir tahun 2021 Di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show GIIAS mendatang sejumlah pabrikan pun mempersiapkan model barunya termasuk Mitsubishi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia MMKSI mengeluarkan teaser produk terbaru melalui kanal resminya.

  13. Nissan Resmi Tutup Pabrik di Indonesia detikoto. May 29 2020 Jakarta Nissan Motor Co Ltd di Jepang resmi mengumumkan penutupan pabrik mobilnya di IndonesiaPabrik mobil Nissan yang berdiri di Purwakarta Jawa Barat memang sudah tidak memproduksi mobil merek Nissan maupun Datsun lagi Terakhir pabrik Nissan itu memproduksi mobil merek Datsun Namun per awal tahun 2020 Datsun disetop produksinya sehingga pabrik tersebut tak .

  14. Nissan Indonesia Pasarkan Mobil Listrik Tahun Depan . Oct 28 2019 TOKYO PT Nissan Motor Indonesia akan memasarkan mobil listrik teranyarnya All New Nissan Leaf tahun depanPresiden Direktur Nissan Motor Indonesia Isao Sekiguchi mengatakan segala persiapan sudah dimatangkan Tinggal sedikit sebelum benarbenar dipasarkan kata dia saat ditemui di arena Tokyo Motor Show 2019 pekan lalu.

  15. Pasar Kian Panas Nissan dan Datsun Akan Bermain Agresif. Dec 06 2017 Setelah sempat mati suri Nissan yang juga menaungi Datsun pun rupanya tak tinggal diam Regional Senior Vice President and Head of Nissan in Asia Oceania AOYutaka Sanada mengatakan Nissan dan Datsun akan kembali agresif di pasar Indonesia Iya pasar di Indonesia sangat besar dan potensial Kita masih yakin untuk bertanding disini.

  16. Nissan Indonesia Dipastikan Hentikan Produksi Datsun . Nov 26 2019 Informasi sementara yang kami terima Nissan akan mengubah strategi bisnisnya di Indonesia sesuai dengan arah perkembangan pasar otomotif di Indonesia Nissan akan menghentikan produksi Datsun Go dan Datsun Go pada Januari 2020 lantaran skala penjualan dibawah skala ekonomi Meskipun demikian komitmen Nissan tetap melanjutkan kegiatan .

  17. Pasca Peluncuran Wuling Jual 4000 Unit Confero di Indonesia. Dec 07 2017 Menurutnya sebagai produk baru dari pabrikan yang baru mencoba meramaikan pasar otomotif Indonesia raihan ini ia nilai merupakan hasil yang sangat positif Pasar Otomotif Indonesia Kian Panas Nissan Tak Akan Tinggal Diam Desember 7 2017 admin Mobil baru Leave a comment Tinggalkan Balasan Batalkan balasan.

  18. Beli Nissan Sekarang Bebas Biaya Perawatan Berita . Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia Menghirup asap knalpot merasakan teriknya panas matahari menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya.

  19. Pasar Otomotif Indonesia Kian Panas Nissan Tak Akan . Dec 07 2017 Pasar Otomotif Indonesia Kian Panas Nissan Tak Akan Tinggal Diam Ototiscom Memasuki penutupan tahun 2017 persaingan otomotif di Indonesia terkhusus untuk roda empat memang semakin sengit Bahkan beberapa pabrikan baru saat ini mulai berdatangan untuk meramaikan pasar otomotif Indonesia.

  20. Dobrak Pasar Indonesia Nissan Luncurkan Beberapa Mobil . Nissan Bakal Produksi Beragam Mobil Baru untuk Pasar Indonesia Industri otomotif di Indonesia tampaknya kian menunjukan perkembangan yang begitu pesat Sehingga tak herean jika tren positif pada perkembangan di dunia otomotif tersebut membuat Nissan berencana untuk mendominasi pasar otomotif di Tanah Air meski harus bersaing dengan beberapa kompetitornya yang kuat seperti Honda .

  21. Bos Nissan Berharap Pasar Otomotif Indonesia Bisa Ikuti Cina. Jun 15 2020 Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia NMI Isao Sekiguchi berharap pasar otomotif Indonesia bisa segera keluar dari krisis akibat pandemi Corona.

  22. Dominasi Mobil MPV Sulit Dikalahkan Okezone Otomotif. Mar 23 2017 Mobil MPV mendomonasi pasar automotif Indonesia Diprediksi ke depan dominasinya belum bisa dikalahkan kendaraan jenis lain Autos Okezone Otomotif.

  23. Inilah Sosok Sedan Listrik Nissan Untuk Pasar China . Feb 28 2018 Pasar otomotif China nampaknya tak hanya akan mendapatkan SUV ladder frame baru saja dari pihak Nissan namun juga sebuah mobil ramah lingkungan Yap menyusul Mazda Toyota dan Honda yang sudah merencanakan mobil listrik mereka di pasar China kini Nissan juga turut serta menambah varian mobil listriknya di negeri tirai bambu tersebut.

  24. Nissan Indonesia Akui Ada Pemangkasan Karyawan. Jul 31 2019 Nissan Indonesia Akui Ada Pemangkasan Karyawan JAKARTA KOMPAScom Nissan motor Co sedang mengalami keterpurukan dalam bisnis otomotif di pasar otomotif global Akibat dari kerugian tersebut dikabarkan pabrikan asal Jepang ini berencana menghentikan 12500 karyawannya yang ada di seluruh dunia.

  25. Kumpulan Berita Terkini Mobil Nissan. Aug 18 2021 Nissan membocorkan teaser mobil anyar yang akan dirilis di pasar Indonesia dipercaya sebagai SUV murah Magnite Penjualan Nissan Livina Tak Seperkasa sang Kembaran Xpander Ini Perbandingannya Senin 27 April 2020 Nissan diamdiam telah menghentikan produksi kendaraannya di Indonesia sejak Januari 2020.

  26. Nissan Tak Gentar Dengan Kehadiran Mobil CNN . Nissan Tak Gentar Dengan Kehadiran Mobil Wuling Kehadiran Wuling di Indonesia dianggap sebagai pesaing yang akan meramaikan pasar otomotif tanah air CNN IndonesiaRayhand .

  27. Dominasi Negeri Sakura di Pasar Otomotif Media . Nov 10 2016 JEPANG selama ini memang terkenal akan kemajuan teknologi mereka yang terkemuka di kawasan Asia dan bahkan dunia Tak terkecuali teknologi dan pengembangan produk otomotif banyak yang berasal dari sana Dominasi produsen kendaraan bermotor asal Jepang kian membanjiri pasar otomotif Indonesia baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

  28. Kenapa Nissan Tak Jualan Mobil Kota Lagi ridertuacom. Dec 10 2019 RiderTuacom Mobil Segmen city car menjadi salah satu alternatif bagi konsumen yang tinggal di perkotaan Namun entah mengapa mobil jenis ini kurang diminati oleh konsumen Indonesia Sehingga ini mungkin menjadi penyebab mengapa Nissan tak jualan city car lagi Kenapa Nissan tak jualan mobil kota lagi Baca juga Nissan Mulai Ubah Strategi Mobil Listriknya Kenapa .

  29. Jawaban Tak Memuaskan Nissan Indonesia Terkait Calon Mobil . Dec 05 2019 Jawaban Tak Memuaskan Nissan Indonesia Terkait Calon Mobil Listriknya Nissan sudah memastikan akan menghadirkan mobil listrik andalanya LEAF ke pasar otomotif lokal tahun 2020 mendatang Sayangnya informasi yang mau mereka bocorkan hanya sebatas itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *