Pasar Otomotif Indonesia Kian Panas, Nissan Tak Akan Tinggal Diam

 

Ototis.com – Memasuki penutupan tahun 2017, persaingan otomotif di Indonesia, terkhusus untuk roda empat memang semakin sengit. Bahkan, beberapa pabrikan baru saat ini mulai berdatangan untuk meramaikan pasar otomotif Indonesia.

Menanggapi hal ini, Nissan bertekad untuk mengambil langkah cepat. Mereka tak ingin hanya tinggal diam ditengah kompetisi otomotif yang semakin panas di tanah air. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Yutaka Sanada selaku Regional Senior Vice President and Head of Nissan in Asia & Oceania.

“Iya, pasar di Indonesia sangat besar dan potensial. Kita masih yakin untuk bertanding disini. Lagipula, kami adalah produsen yang sudah lama dan bersaing dengan lebih dari 50 brand sehingga kita sangat aware dengan hal itu (persaingan-Red),” katanya di Jakarta, Rabu (6/12/2017).

“Hal itu akan terlihat sebentar lagi karena kita akan mulai agresif lagi. Tidak hanya di Datsun tapi juga Nissan dengan menambahkan investasi terhadap produk yang kita anggap terus relevan dengan kondisi sini (Indonesia),” tambah Yutaka.

Bahkan, sebagai persiapan, mereka telah menyiapkan produk Nissan yang mana disertai dengan teknologi ‘Nissan Intelligent Mobility’ teknologi ini diklaim berbeda dengan produk lainnya.

Selain itu, ia juga menyampaikaan bahwa pihaknya juga sedang menyiapkan punggawa anyar dari merek Datsun yang kabarnya akan hadir dengan gaya yang lebih kekinian dan moderen, fitur yang agresif, dengan dibekali sistem keamanan tingkat tinggi, serta sudah tersemat teknologi konektivitas baik (bisa Internetan). Seperti yang kita tahu, bahwa merek Datsun juga dinaungi oleh Nissan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *