Pakai Sabuk Pengaman Untuk Kurangi Dampak Kecelakaan

Ototis.com – Hal yang paling diutamakan ketika mengendarai kendaraan adalah keselamatan. Tak heran, semakin majunya perkembangan zaman seperti saat ini, para pembuat mobil semakin menunjukan inovasi inovasinya yang berupa fitur keselamatan yang disematkan kepada produk mereka. Namun, fitur keselamatan boleh lengkap dan modern, tetapi jika si pengendara tidak waspada dan hati-hati ya sama juga bohong.

Penggunaan peralatan yang menunjang safety riding dan safety drive memang tak ada yang menjamin anda akan aman di jalanan saat berkendara. Tetapi, setidaknya, dengan anda mengenakan alat alat yang menunjang keselamatan, maka anda dapat meminimalisir cedera akibat kecelakaan.

“Apakah pakai helm jamin selamat, pakai safety belt dijamin aman, memang tidak ada yang menjamin tapi setidaknya kalau terjadi kecelakaan tidak sefatal itu,” jelas Senior Instruktur Indonesian Road Safety Poedyo Santosa, di Jakarta.

Untuk sabuk pengaman pada sebuah mobil, memang sampai hari ini.baru penumpang yang duduk pada barisan yang paling depan yang diwajibkan untuk mengenakannya. Namun sebenarnya jika yerjadi kecelakaan, baik pengendara yang duduk di depan maupun yang dibelakang sama-sama memiliki resiko yang tinggi. Untuk.itu baik depan maupun belakang juga seharusnya dianjurkan untuk menggunakan sabuk pengaman.

“Saat ini pemerintah baru mewajibkan yang di depan, yang di belakang perlu nggak? Ya perlu. Yang belakang kalau ngerem bisa menghantam yang depan, yang kehilangan nyawa yang di depan,” ungkap Poedyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *