Oli Untuk Turing Beda dengan Oli Untuk Mobil Harian

Ototis.com – Turing menjadi hal yang biasa dilakukan oleh sebuah komunitas mobil. Namun, sebelum melakukan turing, pastikan bahwa kendaraan yang akan kita gunakan berada dalam kondisi yang baik. Selain itu, ada juga beberapa persiapan yang perlu dilakukan terkait hubungannya dengan mobil.

Salah satu hal yang perlu di perhatikan ketika akan melakukan turing adalah pergantian oli pada mobil. Perlu diketahui, bahwa oli yang digunakan untuk kendaraan yangakan dipergunakan untuk turing berbeda dengan oli yang digunakan untuk kendaraan harian.

“Penggantian oli untuk turing dan pemakaian harian tentu berbeda,” kata salah seorang anggota komunitas mobil, Cepi Begundal di Bandung.

Pergantian tersebut kabarnya perlu dilakukan baik ketika akan berangkat turing, serta juga dilakukan ketika turing telah selesai.

“Kalau untuk turing saya biasanya ganti oli berangkat dan pulang lagi ke Bandung ganti oli lagi. Kalau yang harian paling kita sesuai manual book yang ada waktu tempuh dan kilometer,” ungkap Wakil Ketua Nissan March Owner (Nismo).

Terkait dengan oli yang mereka pergunakan untuk turing, pria tersebut menyampaikan bahwa komunitasnya mayoritas menggunakan oli Shell Helix AHX

“Untuk oli biasanya anak2 pakai Shell Helix AHX sekian sesuai kebutuhan soalnya buat touring dan sehari-hari kan beda spek olinya,” tutur dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *