Nissan LEAF Terbaru Diharapkan Jadi Mobil Listrik Paling Laris

Ototis.com – Perlu diketahui, bahwa saat ini Nissan telah merilis mobil listrik mereka yang mereka sebut mobil listrik LEAF terbaru. Produsen tersebut berharap, bahwa diluncurkannya mobil ini bisa menjadi mobil listrik paling laris di dunia. Disampaikan oleh Hiroto Saikawa, selaku CEO Nissan Motor Co sendiri yang menyampaikan bahwa pihaknya telah meluncurkan produk tersebut.

Kendaraan tersebut akan dibandrol dengan harga 3,1 juta Yen atau mungkin jika di Indonesia mencapai Rp 400 juta. Fitur yang akan menjadi andalan dari produk ini antara lain ProPilot, ProPilot Park, e-Pedal, dan juga baterai yang saat ini sudah disempurnakan. Kendaraan ini dinilai akan lebih tenar jika dibandingkan generasi terdahulu.

“Bukan hal yang mustahil untuk kami bisa mencapai penjualan tiga kali lipat, ini yang kami lihat sekarang,” kata Saikawa kepada media saat ditemui di Tokyo, Jepang dan ditulis pada Jumat (8/9/2017).

“Generasi pertama LEAF punya peran sebagai pionir mobil listrik. Generasi kedua ini bagi kami punya fungsi untuk berada di tengah-tengah bisnis, jadi seperti yang sudah saya jelaskan menjadi salah satu produk inti dari Nissan,” lanjutnya.

Secara target mereka mengharapkan produk kendaraan tersebutb terjual setidaknya sampai 36 ribu unit tiap tahunnya di Negeri Sakura. Sayangnya di Indonesia produk ini belum akan segera hadir. Hal  tersebiut dikarenakan Nissan di Indonesia sebelum akan mendatangkan mobil Listrik akan terlebih dahulu mendatangkan mobil Hybrid. Hal ini sesuai dengan pernyataan  Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President, Head of Asia and Oceania, Nissan Motor.

“Jadi e-Power itu persiapan sebelum mobil listrik sepenuhnya. Kami ingin mengenalkan dulu e-Power di seluruh wilayah kami seperti Indonesia, Thailand, dan Malaysia,” kata Sanada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *